Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Waspadai Kanker Ovarium Pada Anak, Maksimalkan Asuransi Kesehatan | Pasarpolis Blog

Waspadai Kanker Ovarium Pada Anak, Maksimalkan Asuransi Kesehatan

 by pasarpolis |  2015-05-26 10:08:01


Bicara soal kanker ovarium, tentu mafhum bila penderitanya adalah kaum Hawa yang kebanyakan menjelang menopause. Namun, bagaimana bila kejadian ini ternyata dapat menimpa anak-anak? Mungkinkah bila hal ini terjadi?

Dokter sub spesialis obstetric dan ginekologi onkologi, Andrijono, mengungkapkan bahwa kanker ovarium juga pernah ditemukan menyerang bayi. Anak-anak yang usianya 9 hingga 12 tahun pun juga bisa terkena penyakit ini.

Namun, pada anak-anak kanker ovarium yang ditemukan tidaklah ganas. Gejala umum di antaranya adalah perut anak akan membesar, terasa nyeri, dan sering buang air kecil. Lalu penanganan apa yang akan diberikan?

dr. Andri menjelaskan bahwa penanganan kanker ovarium pada anak-anak tak akan jauh berbeda dengan orang dewasa. Mereka juga akan menjalani operasi pembedahan dan kemoterapi. Tak perlu khawatir anak gadis akan mengalami kemandulan, karena operasi ini biasanya hanya melakukan pengangkatan pada tumor saja.

Maka, ketika beranjak dewasa pun mereka masih bisa memiliki keturuanan karena rahimnya masih ada. Soal penyebab kemunculan kanker ovarium pada anak-anak hingga kini masih belum ditemukan jawabannya.

Bisa jadi karena faktor keturunan atau komposisi hormon tertentu dalam tubuh. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk mendaftarkan anggota keluarga pada asuransi kesehatan bila sewaktu-waktu ada salah satu di antara keluarga membutuhkan pengobatan rumah sakit, terutama yang membutuhkan banyak biaya.

Anda bisa mengecek biaya asuransi kesehatan dengan biaya premi bersahabat di portal pembanding asuransi online, salah satunya adalah di pasarpolis.com. Dengan pelayanan yang profesional, pihak asuransi akan segera membantu Anda untuk mendapatkan premi terjangkau, sesuai dengan kebutuhan, dan proses pengurusan yang mudah.

Selain itu, bergabungnya keluarga dalam asuransi kesehatan juga berarti Anda telah melakukan investasi jangka panjang sehingga bila sewaktu-waktu terjadi musibah, Anda tak perlu terlalu panik karena pihak asuransi akan segera membantu.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda