Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Waspada, perampokan pengemudi mobil dengan menebar 'paku khusus' | Pasarpolis Blog

Waspada, perampokan pengemudi mobil dengan menebar 'paku khusus'

 by pasarpolis |  2016-02-11 09:23:29

Kali ini ada modus baru perampokan di Indonesia. Tidak lagi secara terang-terangan menghadang mobil dan mengacungkan senjata tajam, kini komplotan perampok punya modus baru untuk memuluskan aksinya. 

Modus baru ini dilakukan dengan cara menebar "paku khusus" yang akan membuat ban kempes seketika. Paku khusus tersebut sudah didesain dengan adanya lubang di dalamnya sehingga akan membuat angin ban seketika keluar dan ban menjadi kempes.

Setelah ban kempes di tempat, otomatis pengendara mobil akan berhenti dan mengecek bannya. Saat itulah komplotan perampok yang sudah membuntuti dari belakang akan melancarkan aksinya, dengan menggasak isi mobil tanpa segan-segan menodongkan tajam atau senjata lainnya. 

Modus perampokan yang terbilang terdapat unsur "inovasi"nya ini pernah dialami oleh David Honadi, salah seorang warga Jakarta, pada Senin (27/8).

David menceritakan awalnya ada orang yang berboncengan di motor dan kemudian mendekat dengan mobil yang dikendarainya di lampu merah. Komplotan perampok berboncengan tersebut akan menebar paku khusus yang bisa membuat ban kempes hanya dalam hitungan 2 - 3 menit saja.

(Baca juga : Awas! Modus baru perampokan dengan menaruh koin di belakang mobil)

"Kejadian ini saya alami di Bypass Pramuka, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Saat itu tiba-tiba ada pengendara motor yang berboncengan mengetuk kaca mobil sambil menunjuk ban mobil," ujar David seperti dikutip brilio.net dari akun sosialnya, Jumat (28/8).
 
Kala itu insting David langsung merasakan sesuatu yang tidak beres. Walaupun kondisi mobil masih berjalan normal. Demi menghindari risiko tersebut, David bergegas mengarahkan mobil ke dalam jalur tol.

"Pengendara motor yang berboncengan tersebut tadinya berusaha mengikuti tetapi begitu saya masuk ke dalam tol, mereka terpaksa mengambil jalur lain sambil terus mengamati mobil saya," kata David.

Setelah masuk ke dalam tol, David akhirnya mulai merasakan kondisi mobil yang oleng dan bergetar. Setelah memarkirkan mobil di sisi tol dan turun untuk mengecek ban mobil, dia menemukan bahwa ban sudah kempes total. 

Sambil manyalakan lampu hazard dan mulai membongkar ban cadangan, David berharap ada mobil patroli di jalan tol datang. Akhirnya dalam 15 menit kemudian ada mobil patroli jalan tol yang datang dan memasang cone pengaman sambil membantu menerangi dan membantu mengganti ban mobilnya.

Paginya, David mencoba mencari tukang tambal ban. Dan hasilnya ia menemukan paku buatan yang sangat tajam dengan rongga di tengahnya. Paku ini ternyata dibuat khusus dan dapat mengempeskan ban hanya dalam 1 menit saja.

"Buat rekan yang melintas di Bypass Tol Wiyoto Wiyono pada malam hari, saya mohon berhati-hati. Jika mengalami hal yang sama, berhentilah di tempat yg aman dan ramai sebelum cek ban mobil Anda," pungkas David.

 


Source : http://bit.ly/1O4jLvt

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda