Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
UU Pangan untuk Tangkal Beras Plastik, Apakah Cukup?  | Pasarpolis Blog

UU Pangan untuk Tangkal Beras Plastik, Apakah Cukup?

 by pasarpolis |  2015-05-27 10:33:00


Isu beras plastik akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat saja. Pasalnya, beras asli dan sintetis susah untuk dibedakan. Oleh sebab itu beras yang diduga sintestis tersebut sedang diidentifikasi di Puslabfor Polri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, bahwa pihaknya tengah mengamati dugaan beras plastik yang dioplos dengan yang asli di daerah Bekasi.(Baca Juga: Mensos Jamin Raskin Bebas dari Beras Plastik)

Pihaknya masih menunggu hasil dari uji laboratorium apakah ada unsur bahan lain penyusun beras sintetis selain yang telah ditemukan. Sebelumnya, Kepala Bagian Pengujian Laboratorium Sucifindo Adisam ZN mengumumkan terdapat tiga bahan penyusun plastik yang ditemukan pada beras sintetis. Tiga bahan tersebut antara lain, Benzyl butyl phthalate (BBP), Bis(2-ethylhexyl) phthalate atau DEHP, dan diisononyl phthalate (DIN).

Penegasan Kapolri Mengenai Beras Plastik

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan bahwa jika penelitian yang dilakukan di Puslabfor Polri menghasilkan kandungan lain selain beras akan ditindaklanjuti siapa yang mengoplos dan akan dikenakan UU Pangan. Serta asal-usul beras akan diidentifikasi secara tuntas apakah impor ataupun berasal dari dalam negeri sendiri.

Selain melihat kandungan jahat yang terdapat dalam beras yang beredar di Bekasi,  dilakukan juga penelusuran pengaruh buruk yang ditimbulkan akibat pengonsumsian beras sintetis. Hal tersebut dilakukan oleh kepala BPOM Roy Springga yang telah menyodorkan sampel yang diduga beras plastik ke pusat pengujian obat dan makanan nasional. Dan masih menunggu hasil yang akan dikeluarkan.

UU Pangan merupakan langkah sigap yang diambil oleh polisi. Namun, apakah UU Pangan tersebut akan menjamin Anda tidak akan terkena dampak buruk ketika sudah terlanjur mengonsumsi beras sintetis yang bahkan masih diketahui kejelasannya tersebut? Untuk sebab itu sangat perlu perlindungan diri dari berbagai penyakit yang mengancam, yang salah satunya bisa dilakukan melalui asuransi kesehatan.

Artikel Terkait:

#Kenali Beras Sintetis dengan Cara Berikut!
#Cegah Kecemasan Anda Dengan Miliki Asuransi Kesehatan

 

 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda