Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Untuk Bersaing dengan Asuransi Konvensional, Asuransi Syariah perlu Manfaatkan Teknologi | Pasarpolis Blog

Untuk Bersaing dengan Asuransi Konvensional, Asuransi Syariah perlu Manfaatkan Teknologi

 by pasarpolis |  2015-06-12 11:01:54

Apabila dibandingkan secara garis lurus, memang asuransi syariah harus benar-benar berusaha keras untuk dapat bersaing ketat dengan asuransi konvensional pada umumnya. Hal ini salah satunya disebabkan karena umur dari asuransi syariah masih tergolong muda dibandingkan dengan asuransi konvensional dan menjadikan keberadaannya masih belum dapat menjangkau banyak kalangan.

Menurut Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga Trihadi Deritanto, hal tersebut merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi dan dicarikan solusi untuk perusahaan-perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi syariah.

Trihadi juga mengatakan bahwa harus ada pola lain untuk dapat memperkenalkan atau mempublikasikan asuransi syariah agar lebih mudah diketahui masyarakat luas, salah satunya dengan menggunakan kemajuan teknologi.

“Untuk mempublikasikan soal asuransi syariah kepada masyarakat harus menggunakan cara yang tepat. Kalau bisa jangan menggunakan jasa agen karena akan mengakibatkan high cost. Untuk itu, bisa disiasati dengan menggunakan kemajuan teknologi informasi atau memanfaatkan ponsel-ponsel canggih yang banyak digunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Trihadi, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, maka penyebaran informasi akan asuransi syariah akan semakin cepat dan tepat. Bahkan dapat menjangkau sampai ke golongan masyarakat manapun.

“Tak perlu didatangi oleh petugas (agen), cukup menggunakan ponsel saja, sudah cukup,” lanjutnya.

Selain tantangan tersebut, Trihadi juga memaparkan bahwa tantangan lain yang dihadapi bisnis asuransi syariah adalah masalah produk inovasinya. Menurutnya, agar dapat bersaing dengan produk-produk asuransi konvensional, maka harus ada lecutan inovasi baru yang nantinya masyarakat dapat menjadikannya pilihan utama dan dapat bersaing dengan produk lain.

“Untuk dapat dikenal luas, maka harus menciptakan inovasi yang benar-benar beda dan mempunyai ciri khas sendiri juga tidak sama dengan produk asuransi lain yang ditawarkan perusahaan asuransi konvensional pada umumnya,” pungkasnya.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda