Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Tips Melatih Pandangan Mata Agar Aman Saat Mengemudi  | Pasarpolis Blog

Tips Melatih Pandangan Mata Agar Aman Saat Mengemudi

 by pasarpolis |  2015-05-26 09:59:57


Tentu banyak dari Anda yang harus berkendara setiap hari. Tak hanya sukses tiba di tempat tujuan, yang terpenting saat berkendara adalah keamanan dan keselamatan atau kita kenal dengan safety driving. Lebih dari bisa menyetir, kita juga harus lihai, ekstra waspada, dan penuh konsentrasi saat mengemudi. Maka dari itu,perlu diperhatikan juga teknik dan cara kita mengemudi.

Tips Melatih Pandangan Mata

Salah satu cara agar aman mengemudi adalah dengan melatih pandangan mata. Ini bertujuan agar kita bisa memprediksi situasi yang akan terjadi saat sedang berada di jalanan. Di samping itu, juga memudahkan kita mengambil rencana tindakan, memposisikan kendaraan dengan tepat, serta menghindari resiko kecelakaan.

Agar berkendara terasa aman dan nyaman, berikut tips melatih pandangan mata saat mengemudi:

Tips#1: Luruskan pandangan

Arahkan pandangan Anda jauh ke depan saat kendaraan melaju, ini agar semua perubahan di badan jalan dapat jelas terlihat. Di sisi lain, arahkan pandangan mata ke kanan dan kiri dengan meluas, jika Anda melaju beriringan dengan kendaraan lain. Cobalah hilangkan apapun yang menghalangi pandangan.

Tips#2: Pindahkan pandangan saat di persimpangan

Di persimpangan, dengan jeli pindahkan arah pandangan mata. Ini supaya Anda dapat melihat dan mengetahui segala aktivitas pengguna jalan lain serta apapun yang mungkin berpengaruh terhadap situasi Anda di persimpangan. Anda pun harus mengarahkan pandangan ke sekitar lokasi saat kendaraan bergerak mundur dan akan berbelok.

Tips#3: Hati-hati saat parkir

Ketika akan parkir, tetap perhatikan betul kondisi dan lingkungan di sekitar area parkir. Tingkatkan kewaspadaan ketika melewati daerah yang ramai pejalan kaki. Untuk menghindari kecelakaan, arahkan pandangan ke area pusat keramaian. Sambil tetap memperhatikan pejalan kaki, hindarkan kendaraan agar tak berada dengan jarak terlalu dekat dengan kendaraan lain.

Kunci agar aman saat mengemudi adalah tubuh yang fit dan konsentrasi penuh. Jadi, berhati-hatilah saat berkendara. Jangan lupa, miliki asuransi kendaraan untuk melindungi Anda apabila suatu saat terjadi kerusakan atau kehilangan yang menimbulkan kerugian finansial.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda