Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Tips Agar Mata Tetap Sehat Saat Bekerja di Depan Komputer | Pasarpolis Blog

Tips Agar Mata Tetap Sehat Saat Bekerja di Depan Komputer

 by pasarpolis |  2015-05-27 15:25:32

 

Kini komputer sudah menjadi sahabat kita sehari-hari. Khususnya bagi pekerja kantoran, komputer wajib digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan apapun. Setiap hari Anda pun menghabiskan waktu lama menatap layar komputer. Efek duduk berjam-jam juga pasti terasa. Seperti punggung terasa nyeri, leher dan bahu jadi pegal, serta mata lelah.

Nah, untuk mengatasi mata lelah dan tegang akibat menatap layar monitor, berikut tips untuk menjaga kesehatan mata:

Gunakan ruangan cukup cahaya dan pakai filter monitor

Agar mata tidak bekerja terlalu keras, perhatikan betul pencahayaan di ruang kerja Anda. Hindari cahaya yang terlalu terang atau terlalu redup, serta jangan menatap cahaya lampu secara langsung. Ini agar mata Anda tidak terlalu lelah dan tegang. Pakai juga filter glass untuk monitor agar radiasi layar tidak terlalu menyilaukan mata.

Periksa dan perhatikan posisi monitor

Cara paling mudah adalah membandingkan dengan monitor lain, periksa apakah monitor Anda masih bekerja dengan baik. Jika tampilan layar terlihat semakin buram, berkedip-kedip, atau tak nyaman di mata, saatnya mengganti monitor Anda. Atur juga layar komputer agar membentuk sudut 10-15 derajat dari posisi sejajar dengan pandangan lurus. Ini juga untuk membuat bahu dan leher terasa nyaman saat bekerja.

Letakkan kertas kerja dan gunakan “font” berukuran besar

Letakkan kertas kerja pada jarak seimbang dengan monitor saat Anda harus bekerja dengan membaca atau menyalin. Ini memudahkan fokus pandangan agar tak bolak-balik menatap layar dan kertas. Sebaiknya gunakan juga ”font” berukuran cukup besar dan mudah dibaca. Sesekali istirahatkan mata dengan memejamkannya atau berkedip-kedip agar mata tetap sejuk, namun hindari mengucek mata.

(Baca Juga : Tips Melatih Pandangan Mata Agar Aman Saat Mengemudi)

Untuk langkah antisipasi resiko kesehatan apapun yang mungkin terjadi di kemudian hari, sebaiknya sejak kini Anda mulai menggunakan asuransi. Tak hanya untuk perlindungan, asuransi juga bermanfaat untuk investasi jangka panjang. Agar lebih mudah membandingkan dan memilih asuransi terbaik untuk Anda, kunjungi saja website PasarPolis yang menyediakan informasi lengkap seputar asuransi.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda