Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Ternyata Jus Mentimun Memiliki Banyak Manfaat | Pasarpolis Blog

Ternyata Jus Mentimun Memiliki Banyak Manfaat

 by pasarpolis |  2016-05-19 07:04:26

Mentimun merupakan buah yang memiliki kandungan air dan vitamin yang cukup tinggi sehingga mentimun dapat berfungsi untuk menyejukkan. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan di hampir seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Selain dijadikan hidangan tambahan, mentimun juga dapat diolah menjadi jus. Inilah beberapa manfaat meminum jus mentimun bagi kesehatan Anda.

Kaya Akan Vitamin

Selain mengandung vitamin K, mentimun juga kaya akan vitamin A, C kompleks, dan C. Semua vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda, khususnya vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Mengobati Sakit Gigi dan Gusi

Serat pada jus mentimun berguna untuk mengobati penyakit pada gigi dan gusi, seperti penyakit pyorrhea atau penyakit radang gusi. Selain itu, mentimun dapat meningkatkan produksi air liur yang berfungsi menetralisasi asam dan basa di dalam rongga mulut sehingga dapat terhindar dari penyakit gigi dan gusi.

Terhindar Dari Dehidrasi

Karena mengandung kadar air yang tinggi, jus mentimun sangat baik untuk menyegarkan tubuh dan memperbaiki kadar cairan pada tubuh, yang juga dapat menghilangkan racun.

Mencegah Kanker

Mengonsumsi jus mentimun secara teratur dapat membantu mengurangi risiko perkembangan penyakit kanker karena memiliki kandungan seperti lariciresol, pinoresol, dan secoisolariciresinol. Ketiga kandungan tersebut dapat mengurangi resiko kanker seperti kanker usus, kanker payudara, kanker ovarium, kanker rahim, dan kanker prostat.

Mengurangi Berat Badan

Jus mentimun sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan karena mentimun memiliki kalori yang rendah serta kandungan air yang tinggi sehingga membantu menghilangkan lemak ekstra di dalam tubuh.

Melindungi Otak

Jus mentimun juga bermanfaat untuk melindungi otak karena mengandung flavanol atau fisetin yang dapat meningkatkan memori serta melindungi sel-sel saraf. Mentimun juga dapat melindungi tubuh dari penyakit Alzheimer.

Menjaga Kulit Awet Muda

Mineral yang terkandung dalam jus mentimun juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit karena mineral ini berfungsi untuk membuat kulit tetap segar dan bercahaya. Selain itu, biji pada mentimun juga dapat menjaga kulit tetap awet muda. Kandungan vitamin E dan potasiumnya mampu mengurangi garis halus, keriput, dan noda hitam pada wajah.

Memperbaiki Fungsi Saluran Cerna

Jus mentimun mampu memperlancar sistem pencernaan serta mengatasi gangguan pencernaan seperti maag, mulas, dan gastritis.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda