Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Tak Lama Lagi Vaksin Polio Suntik Gantikan Vaksin Oral | Pasarpolis Blog

Tak Lama Lagi Vaksin Polio Suntik Gantikan Vaksin Oral

 by pasarpolis |  2015-05-29 15:39:42

Indonesia mendukung kebijakan dunia untuk menggantikan vaksin polio oral dengan vaksin suntikan, hal ini berkaitan dengan keikutsertaan Indonesia pada program global untuk eradikasi penyakit polio.

Nila Moeloek, Menteri Kesehatan RI, menyampaikan hal tersebut dalam sidang World health Assembly (WHA) ke 68 di Jenewa, Swiss, lalu. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Margareth Chan, Direktur Jenderal WHO, dan para menteri kesehatan 193 negara anggota WHO.

Indonesia juga menghimbau WHO untuk memimpin proses transisi ini untuk menghadapi tentangan dari beberapa negara. Selama ini, vaksin polio diberikan dua tetes pada anak untuk melindunginya dari virus polio. Vaksin dalam bentuk suntikan akan langsung bekerja di aliran darah yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menonaktifkan virus polio.

Menkes juga menegaskan kembali komitmen untuk bekerjasama dengan komunitas Internasional dalam membangun ketahanan sistem kesehatan. Meskipun Indonesia telah bebas polio sejak 2006, vaksin suntik polio tetap diberikan secara bertahap untuk menjaga keberhasilan eradikasi ini.

"Kami percaya, melalui pendekatan yang terus menerus, pertukaran informasi, dan fokus dalam pengembangan ilmu pengentahuan kesehatan, kita akan berada pada derajat kehidupan yang lebih baik, dalam melaksanakan resolusi yang bermanfaat untuk masyarakat global," pungkas Nila.

Polio sendiri adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang hidup di tenggorokan dan saluran pencernaan, penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan pada penderitanya. Vaksin polio pada umumnya diberikan pada bayi dengan cara diteteskan ke mulut bayi atau suntikan sebanyak tiga kali dengan jarak 2 bulan.

Jika orang dewasa belum pernah di vaksin polio, sebaiknya segera melakukan vaksin polio untuk menghindari kelumpuhan akibat polio. Sedangkan jika telah menerima vaksin pada waktu kecil, disarankan untuk menjalani suntik polio booster sebagai penguat vaksin sebelumnya.

Namun jika Anda atau anggota keluarga terlanjur menderita polio, sebaiknya segera beli asuransi kesehatan untuk meringankan biaya dan mempermudah proses pengobatan. Anda tidak perlu bingung mencari asuransi kesehatan yang cocok, karena PasarPolis menyediakan bermacam pilihan asuransi untuk Anda. Kunjungi website PasarPolis dan tentukan sendiri asuransi kesehatan sesuai kebutuhan Anda.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda