Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Sepatu Mudah Bau Karena Basah Di Musim Hujan? Atasi Dengan Cara Berikut | Pasarpolis Blog

Sepatu Mudah Bau Karena Basah Di Musim Hujan? Atasi Dengan Cara Berikut

 by pasarpolis |  2016-01-06 10:55:25

Di musim hujan, sepatu menjadi satu item yang paling mudah basah dan kotor. Mending kalau cuma basah, yang bikin kesal adalah jika sepatu kita bau. Euww!

Yang bikin kesal lagi, matahari pun jadi pelit muncul saat musim hujan gini. Fix, sepatu kesayangan pun berubah menyeramkan menjadi bau karena lembab maupun keringat.

Tenang-tenang, masalah ini masih bisa diatasi. Dilansir dari Naturalremedyideas, berikut trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi sepatu basah anda.

Pakai baby powder

Bedak bayi memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah  untuk menghilangkan bau kaki kakimu! So, selalu bawa deh baby powder ini. Gunakan saat kamu akan memakai sepatu untuk menghindari sepatumu berbau tidak sedap.

Gunakan teh hitam

Bakteri yang menempel di sepatu karena terbawa kaki yang basah akibat hujan, bisa kamu singkirkan dengan menggunakan teh hitam. Teh ini mengandung tannin yang sangat efektif membunuh bakteri dalam sepatu yang menyebabkan sepatu berbau tak sedap.

Dengan baking soda

Baking soda mampu menyerap bau tak sedap dan membuat sepatumu segar kembali. Cukup taburkan sedikit baking soda ke dalam sepatu, lalu biarkan semalaman. keesokan paginya, keluarkan sisa baking soda tersebut. Dijamin deh, bau dari sepatumu akan lenyap.

(Baca juga : Rambut Lepek Kehujanan? Jangan Kesal Dulu. Air Hujan Ternyata Baik Untuk Rambutmu)

Bekukan dalam kulkas

Sounds weird. Tapi benar Girls, jika ketiga cara di atas tidak berhasil mengusir bau sepatumu, coba deh masukan ke dalam kulkas dan biarkan sepatumu membeku dalam freezer.

Cara membekukan ini akan membuat aroma tak sedapnya hilang. Biar nggak ‘menjijikkan’, keringkan dulu sepatumu, lalu bungkus dalam plastik kedap udara, baru bekukan ke dalam freezer. Selamat mencoba!

source: http://bit.ly/1VHTMjV

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda