Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Seoul Tengah Diguncang Wabah Penyakit MERS | Pasarpolis Blog

Seoul Tengah Diguncang Wabah Penyakit MERS

 by pasarpolis |  2015-06-05 07:49:22


Seoul, Korea Selatan saat ini tengah digempur sekaligus berjuang untuk menghadapi penyebaran virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS). Setidaknya, lebih dari 1.300 orang telah dikarantina untuk mencegah penyakit tersebut semakin meluas.

Penuturan Kwon Jun Wook Akan Virus MERS

Kwon Jun Wook selaku Director-General of Publich Health Policy di South Korea’s Ministry of Health and Welfare menuturkan bahwa setidaknya ada 30 orang yang telah terinveksi virus ini dan 398 lainnya kemungkinan juga telah terinfeksi.

Mers menyebabkan infeksi pernapasan yang mengarah apda penyakit pneumonia dan gagal ginjal. Virus ini biasanya menyebar melalui kontak secara dekat dengan penderita. Sampai saat ini, setidaknya ada 1.364 pasien yang tengah dikarantina.

(Baca Juga:Pemerintah Korea Selatan Imbau Warganya Kembali Beraktivitas)

Pasien pertama yang membawa virus ini masih bertahan hidup, sedangkan dua lainnya telah meninggal dunia. Ahli penyakit menular dari Columbia University Mailman School of Public Health, Stephen Morse yakin bahwa virus ini telah bermutasi dalam jumlah besar. Hal ini ia lontarkan pada wartawan ABC News pada hari Kamis (4/6/2015).

Menurut Stephen, penyebaran MERS yang begitu luas ini terjadi karena ada banyak tentang epidemologi MERS yang kurang diapahami dan tidak diketahui sama sekali. Oleh karena itu, masyarakat Korea Selatan pun segera meningkatkan tingkat kewaspadaan mereka pada penyebaran penyakit MERS.

Sejumlah orang mulai aktif menggunakan masker untuk tindakan pencegahan. Penyebaran penyakit ini diduga berawal dari seseorang yang melakukan perjalanan dari Timur Tengah. Adapun gejala dri virus ini antara lain adalah demam, batuk-batuk, diare, sesak napas.

Menyikapi kondisi seperti ini, tentu tak akan sedikit biaya yang perlu Anda alokasikan untuk menjalani pengobatan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mulai menyisihkan pemasukan untuk dana asuransi kesehatan.

Ada banyak layanan yang ditawarkan oleh produk asuransi kesehatan dan masing-masing akan memberikan Anda pertanggungan sesuai dengan besarnya premi dan polis yang disepakati. Untuk mendapatkan mitra asuransi kesehatan secara mudah dan menguntungkan, jangan ragu untuk berkunjung ke situs pasarpolis.com.


Artikel Terkait:

#Samsung Medical Center, Rumah Sakit Penyebar Virus MERS 
#Mau Pergi ke Korea Selatan? Catat 5 Pesan Kemenkes Biar Tak Tertular MERS

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda