Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Segelas Jus Tomat Redakan Gejala Menopause yang Menganggu | Pasarpolis Blog

Segelas Jus Tomat Redakan Gejala Menopause yang Menganggu

 by pasarpolis |  2015-06-09 12:16:57

Menopause merupakan satu kejadian alami yang pasti terjadi pada setiap wanita. Ini merupakan fase berhentinya siklus menstruasi seiring bertambahnya usia seorang wanita. Kondisi ini umumnya terjadi pada wanita ketika ia memasuki usia 45 atau di atas 50 tahun.

Perubahan hormonal yang terjadi da;am tubuh wanita di masa menopause biasanya menimbulkan gejala yang cukup mengganggu seperti mudah tersinggung, cemas berlebihan, dan rasa panas hingga berkeringat pada malam hari. Maka tak heran bila wanita yang mengalami menopause kerap dilanda rasa stress.

Namun, sejumlah peneliti dari Tokyo Medical University mengungkapkan bahwa segelas jus tomat per hari dapat membantu meringankan gejala menopause tersebut. Dalam penelitian ini, minum jus tomat 200 ml sebanyak dua kali sehari selama delapan minggu ternyata dapat meringankan seluruh gejala menopause.

Penelitian ini melibatkan 93 wanita yang diberi jus tomat secara rutin. Selanjutnya, tim peneliti terus memeriksa detak jantung mereka dan gejala menopause yang dialami akhir-akhir ini. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Nutrition tersebut mengungkap bahwa gejala menopause yang dirasakan para wanita tersebut sangat berkurang.

Berdasarkan penelitian, bahan kimia dalam jus tomat seperti gamma-aminobutyric dapat bertindak seperti hormon estrogen. Seperti yang diketahui, saat menopause, hormon estrogen berkurang sehingga menimbulkan gejala yang tak nyaman tersebut.

Tak hanya itu, lansia yang memiliki berat badan berlebih juga dapat merasakan manfaat yang besar dari segelas jus tomat. Jus ini dapat membakar kalori dan kadar lemak dalam darah. Selain mengonsumsi jus tomat, Anda yang benar-benar ingin mengurangi gejala menopause juga dapat mulai mengurangi waktu tidur siang.

Survei lebih dari 1.000 pasien menemukan bahwa sering tidur siang justru akan meningkatkan depresi, kecemasan, kelelahan, hingga masalah tidur. Namun, sebernanya, masalah kesehatan tidak hanya terjadi melalui sejumlah gejala menopause yang mengganggu.

(Baca Juga : Bahkan Seledri, Kentang, dan Apel, Bisa “Membunuh” Anda)

Masalah lain seperti kolesterol maupun gula darah tinggi juga membutuhkan tindakan medis dengan biaya tak sedikit. Inilah mengapa Anda perlu mengenal asuransi kesehatan yang nantinya mampu meringankan biaya berobat dan kesehatan tubuh di masa tua pun lebih terjaga.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda