Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Sadar Pentingnya Asuransi Lewat Tragedi AirAsia | Pasarpolis Blog

Sadar Pentingnya Asuransi Lewat Tragedi AirAsia

 by pasarpolis |  2015-05-27 15:10:47

 

Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Kita tidak pernah tahu jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tidak diinginkan. Meski sudah berhati-hati, saat musibah terjadi yang bisa dilakukan hanya membenahi apapun yang hilang atau mengalami kerusakan. Tak hanya bencana alam, kecelakaan juga bisa menyebabkan kerugian yang tidak sedikit.

Pentingnya Asuransi!

Seperti jika kita tengok kembali tragedi kecelakaan pesawat AirAsia pada akhir tahun lalu. Jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 dengan rute penerbangan Surabaya-Singapura juga memberi pelajaran tentang pentingnya asuransi, demikian diungkapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab tidak bisa diprediksi, cara mengantisipasi bencana atau musibah adalah dengan asuransi.

Indah Kurnia, Anggota Komisi XI DPR RI mengatakan sisi positif dari kejadian ini adalah kita jadi belajar betapa pentingnya asuransi. Menurutnya, 80 persen masyarakat Indonesia masih menaruh minat lebih tinggi pada perbankan, yang dirasa lebih mudah diakses dan melakukan transaksi di sana. Ini karena banyak yang belum tahu manfaat sebenarnya dari asuransi itu sendiri.

(Baca Juga : Musibah Mengintai, Manfaatkan Benefit Asuransi Segera!)

Ya, asuransi memberikan begitu banyak manfaat, tak hanya untuk investasi, tetapi juga proteksi atau perlindungan. Selain perbankan, asuransi juga merupakan produk yang menyediakan layanan untuk berinvestasi maupun proteksi bagi masyarakat. Hanya saja, kebanyakan orang belum mengenal betul tentang layanan asuransi, dan banyak yang hanya tahu tentang perbankan saja.

Sah-sah saja menggunakan jasa perbankan. Namun, Indah mengharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan jasa asuransi sebagai alternatif untuk berinvestasi. Selain itu, asuransi juga bisa digunakan untuk pembiayaan jangka panjang. Dan hal ini turut membantu pemerintah dalam menjalankan sistem keuangan negara.

Jika produk perbankan lebih banyak mengarah pada jangka pendek, misalnya tabungan dan deposito, asuransi pun penting terutama untuk jangka panjang. Kalau masih bingung tentang asuransi, jangan khawatir. Anda bisa  mencari tahu informasi lengkap seputar asuransi di PasarPolis, bahkan Anda bisa membandingkan biaya premi asuransi mulai asuransi kendaraan sampai asuransi jiwa, mana yang paling sesuai anggaran Anda.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda