Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Puasa? Sebaiknya Berbuka dengan Makanan dan Minuman Berikut | Pasarpolis Blog

Puasa? Sebaiknya Berbuka dengan Makanan dan Minuman Berikut

 by pasarpolis |  2015-06-08 09:38:02

Untuk berbuka memang dianjurkan mengonsumsi minuman atau makanan yang manis. Namun makanan dan minuman yang salah dapat menyebabkan meningkatnya risiko diabetes. Untuk itu sebaiknya Anda mencermati asupan makanan untuk berbuka. Selain agar ibadah puasa Anda lancar, makanan dan minuman yang tepat dapat menjaga kondisi tubuh Anda.

Lalu apa saja makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi saat berbuka?

#1: Air Putih
Saat berbuka sebaiknya Anda meminum 2 gelas air putih sebelum menyantap makanan lain, hal ini berkaitan dengan kondisi tubuh yang dehidrasi karena menurunnya suplai air dalam tubuh. Dengan meminum air putih dapat mengembalikan kadar oksigen tubuh.

#2: Buah
Buah memiliki kandungan gula alami yang tidak membahayakan tubuh. Pastikan Anda mengonsumsi buah terlebih dahulu sebelum menu utama. Dengan kandungan gula alami di dalamnya buah mudah dicerna, mengandung banyak nutrisi, serta dapat meningkatkan energi. Jadi pastikan buah segar menjadi pilihan menu berbuka Anda dan Keluarga

#3: Sup
Sup yang dibuat dari sayur-mayur mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh dan gampang dicerna. Selain itu kandungan vitamin dan seratnya dapat memeperlancar fungsi saluran pencernaan Anda.

#4: Kentang atau Umbi-Umbian
Saat berbuka tubuh juga memerlukan karbohidrat. Sebaiknya pilih kentang untuk menggantikan nasi, karena kandungan dalam kentang lebih baik dibanding nasi. Kentang dengan kandungan beta-karoten, vitamin C dan potassium dapat mengembalikan energi tubuh Anda yang hilang

#5: Telur atau Ikan
Tubuh juga memerlukan asupan protein yang cukup tiap harinya. Untuk memenuhinya Anda bisa memilih telur atau ikan yang kandungan proteinnya tinggi. Telur mengandung 6 gram protein serta 9 macam asam amino. Kandungan ini dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh.

Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar saat berpuasa, lengkapi asupan nutrisi yang diperlukan tubuh dengan mengonsumsi makanan diatas ketika berbuka. Disamping itu untuk berjaga-jaga, alangkah baiknya jika Anda memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan dapat memudahkan Anda berobat ketika sedang berpuasa. PasarPolis menyediakan berbagai macam jenis asuransi kesehatan yang dapat Anda pilih untuk melindungi Anda dan keluarga.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda