Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Premi Asuransi Mobil Anda Mahal? Kenali Dulu Penyebabnya! | Pasarpolis Blog

Premi Asuransi Mobil Anda Mahal? Kenali Dulu Penyebabnya!

 by pasarpolis |  2015-05-25 07:18:08

 

Premi Asuransi Anda Mahal!

Pernahkah suatu hari Anda kaget saat mengetahui premi asuransi mobil memiliki tarif yang lebih mahal dibandingkan dengan mobil orang lain padahal jenisnya sama? Jangan terburu uring-uringan dan merasa dirugikan terlebih dahulu, karena bisa jadi ada beberapa faktor yang menyebabkan tarif premi asuransi mobil Anda jadi lebih mahal. Berikut penyebabnya:

Faktor#1: Usia mobil

Meski memiliki jenis yang sama, tapi samakah usia mobil Anda dengan punya rekan? Makin tua usia mobil yang dikendarai, maka tak heran bila premi asuransi Anda akan menjadi lebih mahal karena hal ini akan mempengaruhi harga pasarannya. Umumnya, tarif premi normal akan diberikan bila kendaran Anda berada di usia produktif 5 tahun.

Faktor#2: Usia pengemudi

Saat mengisi form aplikasi, apakah Anda pernah menjawab pertanyaan soal usia pengemudi? Sejumlah perusahaan menggunakan usia sebagai parameter patokan harga premi. Makin muda usia Anda, maka tarif premi yang dikenakan umumnya akan lebih mahal karena usia ini rentan terhadap kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Faktor#3: Banyak fitur perluasan

Adanya berbagai fitur perluasan yang menjanjikan perlindungan lebih optimal tentunya akan membuat harga premi lebih membengkak. Oleh karena itu, bila lintasan mengemudi dan tempat tinggal Anda jauh dari kawasan bencana alam, maka kurangi perluasan jaminan untuk bencana alam.

Faktor#4: Kondisi kesehatan

Riwayat kesehatan yang kurang baik seperti pernah terkena penyakit berat atau menjalani operasi, tarif premi juga akan lebih mahal karena tubuh rawan dalam keadaan tidak stabil. Bahkan, tinggi dan berat badan yang dapat diperiksa dengan body mass index (BMI) juga dapat ikut mempengaruhi tarif premi. Makin tinggi BMI, nilai pertanggungan akan jadi lebih tinggi karena Anda rawan mengalami obesitas dan penyakit lainnya.

Faktor#5: Rate maximum

Beberapa perusahaan asuransi membanderol tarif premi asuransi kendaran lebih mahal lantaran memberikan fasilitas tambahan seperti mobil Derek, pick up and delivery services, serta layanan lainnya. Tentu semua fasilitas ini akan sangat membantu ketika Anda mengalami masalah mendadak saat berkendara di jalan.

(Baca Juga : Bingung Cara Klaim Asuransi Kendaraan? Berikut Tips Cerdasnya!)

Nah, adakah lima penyebab di atas yang selama ini terdapat pada mobil, asuransi, atau bahkan diri Anda? Bila ya, kini Anda bisa mengurangi beberapa fitur untuk meringankan tarif premi asuransi mobil.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda