Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Perbedaan Mendasar dari Asuransi Properti dan Asuransi Kebakaran | Pasarpolis Blog

Perbedaan Mendasar dari Asuransi Properti dan Asuransi Kebakaran

 by pasarpolis |  2015-05-26 10:11:26

Sebuah kebakaran terjadi di area loading dock Hotel Pullman di Jl. S. Parman, Jakarta Barat pada hari Senin (25/05) kemarin. Untung saja, dalam sekejap kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan sesuatu yang berbahaya. Bahkan aktivitas orang-orang yang bekerja di tempat tersebut masih normal seperti tidak terjadi apa-apa.

Namun apabila tidak lekas ditangani, tentunya kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut akan merembet ke mana-mana dan menghanguskan bangunan hotel.

Berbicara tentang kebakaran, perlindungan dan produk asuransi, maka ada dua macam jenis produk perlindungan yang kerap membuat orang-orang bingung yaitu asuransi proteksi dan asuransi kebakaran. Kenapa ada dua jenis perlindungan untuk obyek yang sama? Dan apa manfaat dari keduanya?

Untuk mengetahui lebih jelasnya, ada baiknya Anda menyimak penjelasan tentang perbedaan antara dua jenis asuransi tersebut.

Asuransi Kebakaran

Asuransi Kebakaran adalah jenis perlindungan terhadap harta benda yang tetap atau bergerak yang disebabkan oleh api dari pihak lain/luar atau juga yang bermula karena kecerobohan diri sendiri dan mengakibatkan kebakaran.

Ada dua macam jenis jaminan dalam asuransi kebakaran, yaitu Jaminan Standar yang perlindungannya mencakup proteksi terhadap kebakaran, petir, ledakan,  kejatuhan pesawat dan asap dan satu lagi adalah Jaminan Tambahan atau Perluasan yang perlindungannya meliputi proteksi dari Jaminan Standar ditambah dengan perlindungan terhadap risiko yang sebabkan kerusukan massal, tindak kriminal, tertabrak kendaraan, bencana alam serta pertanggungan akan biaya-biaya pembersihan puing.

Asuransi Properti

Asuransi Properti adalah jenis perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi sebagai penanggung risiko kepada tertanggung/pemilik polis  terhadap segala sesuatu yang mengakibatkan kerusakan properti yang dimiliki. Asuransi properti juga melindungi semua aset properti sang tertanggung dari segala kerugian baik yang langsung diakibatkan oleh suatu kejadian atau juga karena kerugian tidak langsung. Dengan memiliki asuransi properti, maka sisi finansial Anda juga akan terlindungi.

Cakupan perlindungan yang dimiliki oleh asuransi properti pada dasarnya sama seperti yang dipunyai asuransi kebakaran, hanya saja coverage benefitnya lebih meluas dan proteksinya lebih besar.

Sebelum memilih untuk membeli salah satu dari keduanya, maka Anda perlu bertanya dan meminta informasi detail tentang produk perlindungan yang ditawarkan oleh agen asuransi atau suatu perusahaan asuransi.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda