Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Penyebab Diabetes dan Cara Menanganinya | Pasarpolis Blog

Penyebab Diabetes dan Cara Menanganinya

 by pasarpolis |  2015-07-31 02:18:24

Fakta dibalik penyebab penyakit akan mengingatkan Anda untuk lebih menghargai kesehatan yang sudah diberikan Tuhan yang mana salah satunya adalah dengan menjaga pola makan secara benar. Salah satu jenis penyakit yang kerap muncul akibat kesalahan pola makan adalah diabetes.

Diabetes atau kencing manis ini berawal dari gagalnya organ pankreas untuk memproduksi insulin. Insulin bertugas untuk memecah gula darah menjadi energi yang akan digunakan tubuh. Namun, penyakit gula darah ini menyebabkan prankeas lumpuh dan akhirnya tidak berfungsi dengan baik.

Padahal, insulin hanya diproduksi oleh pankreas. Jadi bisa dibayangkan, betapa kacaunya kerja organ tubuh untuk menekan gula darah menjadi stabil. Selain pankreas, hati juga ikut menyimpan glukosa. Glukosa dalam hati difungsikan untuk menambah energi tubuh.

Namun, dalam kasus diabetes, gula darah di hati akan ikut dibongkar. Bila simpanan glukosa di hati ini habis, maka tubuh akan membongkar lemak. Kalau sudah begini, tubuh akan kehilangan banyak berat badan. Lalu, bagaimana bila glukosa dan lemak telah habis terbakar?

Selanjutnya diabetes akan menyasar otot. Apabila penderita diabetes sudah sampai pda tahap ini, bisa dibilang ia tengah mengalami kondisi kritis. Semua kengerian dari penyakit diabetes ini pemicunya berawal dari hal yang sangat sederhana, yakni terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan manis.

Makanan manis memang bagus untuk menambah energi dan mood. Namun, bila dikonsumsi secara berlebihan, jelas kesehatan tubuh Anda lah yang akan menjadi taruhannya. (Baca Juga : Agar Tak Mudah Haus Saat Puasa, Hindari Makanan Ini!)

Sayangnya, diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Namun, ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko tersebut. Menyuntikkan insulin secara berkala dan mengontrol pola makan adalah hal wajib yang tak boleh ditinggalkan oleh pasien diabetes.

Oleh karena itu, tak heran bila biaya perawatan pasien diabetes menelan banyak dana. Maka, sejak dari awal alokasikanlah dana bulanan Anda untuk bergabung dengan asuransi kesehatan di pasarpolis.com. Anda bisa membandingkan harga polis dari sejumlah produk asuransi secara cepat dan mudah.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda