Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Pemerintah Belum Mewajibkan Asuransi Kendaraan, Ini Bahayanya Bagi Anda! | Pasarpolis Blog

Pemerintah Belum Mewajibkan Asuransi Kendaraan, Ini Bahayanya Bagi Anda!

 by pasarpolis |  2016-05-24 04:31:18

Sebagai warga Indonesia, Anda tahu betapa jalanan di ibukota, khususnya, serta kota-kota besar lainnya kini tak lagi seramah dan senyaman puluhan tahun lalu. Pertumbuhan penduduk dan perkembangan ekonomi menyebabkan semakin tingginya pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Tetapi sayangnya hal itu tak sejalan dengan perbaikan mental disiplin dalam berkendara. Tingkat kecelakaan lalu lintas semakin sering terjadi, korban jiwa semakin banyak dan kerusakan finansial juga semakin meningkat.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Mabes Polri hingga September 2015 jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 23.000. Selain itu, tingkat kriminalitas juga belum bisa ditekan. Tindakan pencurian kendaraan bermotor dan perampokan di jalanan menjadi masalah keamanan di jalan raya yang harus selalu diwaspadai.

Sayangnya pemerintah Indonesia belum mewajibkan setiap pemilik kendaraan untuk mengikuti asuransi dan menetapkan biaya asuransi yang semakin tinggi jika semakin sering terlibat kecelakaan. Objek yang seharusnya wajib diasuransikan bukan hanya jiwa, melainkan juga kendaraan yang dikendarai dan objek lainnya yang ditabrak.

Tidak adanya regulasi yang mewajibkan pemilik kendaraan mengasuransikan jiwa dan kendaraannya berdampak kepada semakin tingginya angka kecelakaan. Mengapa begitu? Karena tanpa regulasi tersebut, pengendara tidak semakin berhati-hati saat mengendarai kendaraannya agar terhindar dari kecelakaan yang menimbulkan biaya asuransi yang besar. Kecelakaan bukannya semakin berkurang, justru malah semakin meningkat tanpa adanya regulasi.

Meski belum diwajibkan oleh pemerintah, jika Anda adalah pemilik kendaraan bermotor, pastilah Anda ingin selalu terlindungi selama perjalanan. Tetapi bisakah Anda menjamin hal itu akan selalu terjadi?

Bagaimana jika suatu hari Anda mengalami kecelakaan lalu lintas atau menjadi korban tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor? Sudahkah Anda menyiapkan rencana jika sewaktu-waktu hal tersebut terjadi? Tentu saja Anda tak berharap itu semua terjadi.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Tetapi Anda bisa menyediakan payung sebelum hujan, bukan?

Asuransi kendaraan memberikan Anda perlindungan dari berbagai resiko yang mungkin terjadi dengan diri dan kendaraan Anda. Secara umum asuransi kendaraan terdiri dari dua jenis: All Risk dan Total Lost. Asuransi Kendaraan All Risk akan melindungi Anda dari biaya perbaikan mobil sekecil apapun, sedangkan Total Lost hanya memberikan perlindungan jika kendaraan Anda hilang atau rusak parah hingga 75%.

Untuk mencari tahu lebih banyak lagi informasi mengenai asuransi kendaraan, kunjungi website PasarPolis.com dan Anda bisa melakukan perbandingan langsung antar produk asuransi kendaraan. Hal ini memudahkan Anda mendapatkan asuransi kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tunggu apa lagi, yuk bandingkan di sini!

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda