Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Pastikan Orangtua Terjamin “Tanpa” Kehadiran Anda | Pasarpolis Blog

Pastikan Orangtua Terjamin “Tanpa” Kehadiran Anda

 by pasarpolis |  2016-05-17 04:23:15

Membalas budi kepada orangtua bisa dilakukan dengan cara memberikan perhatian serta perlindungan kesehatan yang terbaik bagi mereka.

Baru minggu lalu Danisa (36) terserang panik ketika mendapat kabar tentang ayahnya yang menderita serangan jantung. Untunglah, saat kejadian, adiknya sedang berkunjung ke rumah orangtuanya sehingga ayah Danisa bisa segera dilarikan ke rumah sakit. Meski kondisi ayahnya stabil, namun dokter menyarankan tindakan pemasangan ring sesegera mungkin untuk melebarkan pembuluh darah koroner yang menyempit.

            Danisa dan keluarganya tentu tak perlu pikir panjang untuk menyetujui tindakan operasi pemasangan ring. Masalah biaya menjadi prioritas ke sekian. Yang penting, nyawa ayahnya tercinta terselamatkan dan kesehatannya bisa dipulihkan. Syukurlah, kondisi sang ayah berangsur membaik pasca tindakan operasi. Namun kini Danisa bingung memikirkan biaya perawatan di rumah sakit yang mencapai ratusan juta rupiah. Dari mana mendapatkan dana secepat itu untuk membayarnya?

Perlindungan Kesehatan Bagi Orangtua

Pada usia senja, stamina dan fungsi tubuh seseorang memang akan mengalami penurunan secara bertahap. Makanya, jangan heran bila orangtua tercinta lebih rentan terhadap serangan penyakit dibandingkan ketika mereka masih muda dulu. Mulai dari jenis penyakit biasa seperti flu, hingga penyakit degeneratif seperti osteoporosis, diabetes melitus, dan penyakit jantung. Alhasil, biaya perawatan kesehatan yang dibutuhkan oleh para manula pun kian meningkat jumlahnya.

            Itu sebabnya, mayoritas penasihat keuangan dan konselor kesehatan di dunia menyarankan adanya perlindungan kesehatan yang memadai bagi para manula. Mengingat angka harapan hidup penduduk Indonesia yang meningkat jumlahnya (70,6 tahun pada tahun 2010, menjadi 72 tahun pada tahun 2014), ketersediaan jaminan kesehatan tentunya menjadi salah satu kebutuhan primer bagi para penduduk senior yang jumlahnya diperkirakan mencapai 11% dari total jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2020.

Memilih Perlindungan Kesehatan dan Asuransi Jiwa Terbaik

Kebingungan seperti yang dialami oleh Danisa barangkali tak perlu terjadi apabila sejak lama orangtuanya telah memiliki perlindungan dalam bentuk asuransi kesehatan. Saat ini tersedia banyak pilihan produk asuransi kesehatan bagi para manula, yang memberikan manfaat perlindungan dari jenis-jenis penyakit degeneratif yang biasa menyerang di usia senja.

Pekerjaan rumah selanjutnya adalah memilih jenis asuransi yang paling tepat bagi orangtua tercinta. Pertama, amati rekam medis milik orangtua, sehingga Anda bisa membeli polis asuransi yang sesuai dengan risiko kesehatan mereka. Kedua, pilihlah perlindungan kesehatan yang mampu memberikan manfaat sesuai kenaikan inflasi di bidang perawatan kesehatan. Terakhir, perhatikan periode eliminasi (jeda antara setiap serangan penyakit) terhadap jenis penyakit yang dijamin, serta ketentuan-ketentuan lain yang sekiranya bisa menyulitkan pengajuan klaim.

Bersama dengan perlindungan kesehatan, pertimbangkan pula memberikan perlindungan dalam bentuk polis asuransi jiwa bagi orangtua. Ini penting, terutama apabila kedua orangtua Anda masih dalam kondisi sehat walafiat. Kini tak sulit menemukan polis asuransi jiwa yang mampu memberikan jaminan dalam jangka waktu panjang, bahkan hingga pemegang polis berusia di atas 100 tahun. Di zaman modern seperti sekarang ini, memilih perlindungan kesehatan dan asuransi jiwa terbaik bisa menjadi salah satu bukti kasih sayang dan bakti Anda kepada orangtua tercinta. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda