Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
PasarPolis.com Gelar Program Edukasi “Women Safety Riding” | Pasarpolis Blog

PasarPolis.com Gelar Program Edukasi “Women Safety Riding”

 by pasarpolis |  2016-02-20 07:37:19

Hasil Survei Nasional Literasi Keuangan Otoritas Jasa keuangan (OJK) tahun 2013 menyimpulkan, hanya dua dari sepuluh orang di Indonesia yang memahami dengan baik manfaat asuransi dan hanya satu dari sepuluh yang sudah terproteksi oleh produk asuransi. Fakta itulah yang memicu PasarPolis.com–e-commerce yang memberikan jasa perbandingan produk-produk asuransi pertama di Indonesia–untuk menginisiasi sebuah komitmen, yaitu “Asuransi untuk Semua”. Salah satu komitmen itu diwujudkan lewat program edukasi keselamatan berkendara kepada segmen perempuan.

Isu keselamatan berkendara bagi perempuan merupakan pesan yang sangat penting untuk diangkat. Sebab, merujuk data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka pembelian sepeda motor oleh para wanita Indonesia meningkat cukup signifikan, di mana pada tahun 2010 masih di angka 8%, sementara pada awal tahun 2015 yang lalu angkanya sudah mencapai 15%.

Sementara itu, menurut data yang dimiliki oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pada tahun 2014 terjadi lonjakan kecelakaan sepeda motor yang melibatkan perempuan, yaitu sebesar 49,50%. Padahal, pada tahun yang sama, jumlah pelaku kecelakaan atau orang yang memicu kecelakaan secara keseluruhan menurun sekitar 6%. Sementara itu, pelaku dari kalangan pria menurun sekitar 8%.

Cleosent Randing, Founder PasarPolis.com, mengatakan, “Kami memperhatikan adanya stigma negatif yang melekat kepada pengendara sepeda motor perempuan. Padahal, dari pengamatan kami yang bergerak di industri e-commerce asuransi, perempuan adalah penentu penggunaan asuransi di dalam rumah tangga, di mana setengah dari customer PasarPolis.com adalah perempuan. Itu artinya, sebenarnya mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu keselamatan.”

Oleh karena itu, pada program edukasi kali ini, PasarPolis.com menyasar segmen perempuan, khususnya ibu-ibu yang membonceng anak-anak bersama mereka. Mengusung tema ”Women Safety Riding”, pada program edukasi yang digelar di Jakarta hari ini (4/2), PasarPolis.com menggandeng Inunk Blazer Club dan Polda Metro Jaya.

source: http://bit.ly/20KLrNi

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda