Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
PasarPolis.com Berikan Edukasi Safety Riding Bagi Wanita | Pasarpolis Blog

PasarPolis.com Berikan Edukasi Safety Riding Bagi Wanita

 by pasarpolis |  2016-02-20 07:48:46

PasarPolis.com, e-commerce yang memberikan jasa perbandingan produk-produk asuransi di Indonesia, menunjukkan komitmen dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara. Dalam kegiatan ini difokuskan pada pengendara motor wanita, yang didasari tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para kaum hawa tersebut.

Menurut data yang dikeluarkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, tahun 2014 terjadi terjadi lonjakan kecelakaan sepeda motor yang melibatkan perempuan, sebesar 49,5 persen. Walaupun pada tahun yang sama, angka total kecelakaan turun enam persen.

Namun yang harus jadi perhatian adalah lonjakan drastis kecelakaan oleh wanita, sementara oleh pria turun delapan persen. Hal ini juga karena peningkatan pembelian sepeda motor oleh wanita cukup tinggi, tahun 2010 masih diangka delapan persen,sedangkan awal tahun 2015 sudah mencapai 15 persen.

"Kami perhatikan adanya stigma negatif yang melekat pada pengendara wanita, sementara dari pengamatan kami, wanita adalah penentu penggunaan asuransi di dalam rumah tangga, dimana setengah dari konsumen PasarPolis.com adalah wanita, yang berarti sebenarnya mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu keselamatan," papar Cleosent Randing, Founder PasarPolis.com, di Jakarta (4/2).

Lebih lanjut Cleosent menuturkan, berdasarkan hal diatas pihaknya ingin menarik garis antara kesadaran berkendara yang baik dan kesadaran berasuransi. Karena keduanya memiliki tujuan yang sama, "Yaitu memproteksi diri dan keluarga terdekat dari resiko terburuk dalam berkendara," ujarnya.

Kompol Endah Susilowati, Kasi Sarana Angkutan Jalan Dikyasa Polda Metro Jaya, yang turut hadir dalam acara tersebut, pun menambahkan bahwa pengendara motor wanita terlalu berhati-hati bahkan cenderung ceroboh. "Terlalu menyepelekan keselamatan diri sendiri. Karena menurutnya 'dekat' tidak perlu menggunakan helm, padahal dia sedang mengantarkan anaknya ke sekolah. Banyak kasus terjadi seperti itu, yang seringkali berakibat kecelakaan yang menimpa dirinya juga pemboncengnya," tuturnya.

Lebih lanjut Cleosent menjelaskan, hasil survei nasional literasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tahun 2013 menyimpulkan, hanya dua dari 10 orang di Indonesia yang mengerti manfaat asuransi dan hanya satu dari 10 orang yang sudaah terproteksi oleh produk asuransi.

Hal ini tentunya sejalan dengan komitmennya yaitu 'Asuransi untuk Semua', yang menggaris bawahi bahwa siapapun dapat memiliki asuransi untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Baik untuk pribadi maupun keluarganya.

"Dengan visi tersebut, PasarPolis.com ingin membantu masyarakat memiliki kesempatan membandingkan produk asuransi secara obyektif, transparan dan terjangkau dari perusahaan-perusahaan asuransi rekanan kami," terangnya.

Melalui e-commerce ini, masyarakat dapat membandingkan sendiri produk mana yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi serta kebutuhannya. Bahkan dengan premi mulai dari Rp 10.000.

"Salah satu keunggulan kami adalah tersedianya konsultan asuransi yang independen, yang dapat membantu memutuskan produk asuransi terbaik sesuai kebutuhan," pungkas Cleosent. 

source: http://bit.ly/1PMI5GF

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda