Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Pahami Konsekuensi dan Manfaat Asuransi Unit Link! | Pasarpolis Blog

Pahami Konsekuensi dan Manfaat Asuransi Unit Link!

 by pasarpolis |  2015-06-03 04:02:13

Berkenaan dengan masalah asuransi, salah satu produk asuransi yang akhir-akhir ini menjadi hot topic adalah asuransi unit link. Pengertian dari asuransi unit link ini sendiri secara singkatnya adalah salah satu produk asuransi yang mengombinasikan fungsi investasi dan juga proteksi diri.

(Baca Juga : Tips Sederhana Pilih Produk Asuransi yang Murah dan Berkualitas)

Sebelum memutuskan untuk memilih dan membeli asuransi unit link, sebaiknya Anda telah memahami dan juga mengenal betul tentang produk tersebut agar tidak timbul penyesalan di kemudian hari.

Proteksi asuransi ditentukan oleh hasil investasi, bisa dibilang jika progres investasi mengalami kenaikkan yang drastis, asuransi Anda akan berada dalam kondisi yang aman. Hasil dari investasi akan membayar biaya asuransi dan juga biaya tambahan yang dibutuhkan dan mendapatkan manfat asuransi yang maksimal. Namun jika kinerja investasi menurun, secara garis besar tentu saja Anda perlu untuk menambah dana atau top up agar asuransi yang Anda miliki tetap aktif.

Sebelum memiliki asuransi unit link, Anda perlu tahu dulu beberapa konsekuensinya seperti berikut ini:

Kosekuensi#1:Butuh dana lebih besar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda perlu men-top up dana asuransi jika investasi turun. Sebab, biaya dari investasi tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa menutupi kekurangan tanggungan untuk membayar uang asuransi. Jika dana tersebut tidak ditambah dalam jangka waktu yang telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi, kemungkinan besat asuransi Anda akan di non-aktifkan. Jadi untuk berjaga-jaga saja, selalu siapkan sejumlah uang sebagai back up yang kuat.

Konsekuensi#2: Pemilihan instrument asuransi sangat menentukan untung-rugi

Pilih instrumen yang sesuai dengan profil dan juga tujuan keuangan Anda. Memilih instrumen yang besar tentu saja akan memberikan hasil yang melimpah pula, namun jika mengalami kerugian tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, Anda perlu memahami dengan baik setiap instrument asuransi yang akan dipilih.

Untuk mendapatkan proteksi yang memadai dari produk asuransi yang Anda pilih, pastikan telah memahami segala resiko dan juga keuntungan yang didapatkan agar tidak muncul penyesalan di kemudian hari. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda