Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
OJK: Distribusi dan Penjualan Produk Asuransi Lewat e-Commerce Tidak Masalah | Pasarpolis Blog

OJK: Distribusi dan Penjualan Produk Asuransi Lewat e-Commerce Tidak Masalah

 by pasarpolis |  2015-05-20 09:34:47


Ketika internet sudah digunakan dalam setiap lini, maka banyak orang yang memanfaatkannya untuk memudahkan segala macam usaha atau bisnis yang dijalankan. Khususnya dalam jenis usaha dalam bidang asuransi, internet juga digunakan sebagai sarana penyebaran yang lebih efektif.

Namun apakah penjualan dan penyebaran produk asuransi melalui internet oleh para pemain e-commerce sudah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)?

Nampaknya pertanyaan seperti kemungkinan belum memiliki jawaban pasti, setidaknya untuk saat ini, karena pihak OJK sendiri juga belum memberikan larangan dan aturan khusus distribusi produk asuransi oleh pihak e-ccomerce.

Bahkan, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, Firdaus Djaelani juga menilai bahwa distribusi produk asuransi menggunakan e-commerce dirasa lebih bermanfaat dibandingkan dengan cara konvensional, dengan syarat pendistribusian tersebut tidak mengganggu banyak pihak.

Firdaus juga mengatakan bahwa dengan menggunakan e-commerce, maka sama artinya sang distributor adalah seorang agen karena secara garis besar, alur yang dijalankan juga sama.

“Menurut saya, hal tersebut tidak begitu masalah karena sama seperti agen asuransi pada umumnya. Asalkan tidak mengganggu dan kalau terjadi apa-apa, maka perusahaan yang bersangkutan harus bertanggung jawab,” jelas Firdaus.

Berbicara masalah e-commerce yang bergerak di bidang asuransi, di Indonesia sendiri ada PasarPolis.com yang dapat dikatakan sebagai pelopor e-commerce insurance. Berbeda dengan website-website e-commerce lainnya yang lebih terfokus dalam penjualan barang dan jasa, seperti elektronik sampai dengan fashion, di PasarPolis.com, Anda dapat menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan asuransi, mulai dari penjelasan singkat, informasi lain sampai dengan produk asuransi.

“Untuk mendapatkan produk perlindungan asuransi yang tepat, efektif dan efisien, PasarPolis.com merupakan solusi mantap dan dapat diakses atau digunakan oleh siapa saja,” jelas pendiri PT PasarPolis Indonesia Closent Randing.

(Baca Juga : Ini Dia 4 Keuntungan Periksa Premi Secara Online)

Sampai saat ini, ada 13 mitra asuransi yang telah bergabung dengan PasarPolis dan akan terus bertambah di kemudian hari.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda