Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
NAIK MOTOR AMAN DENGAN ANAK | Pasarpolis Blog

NAIK MOTOR AMAN DENGAN ANAK

 by pasarpolis |  2016-02-23 10:22:47

Berdasarkan data Polda Metro Jaya tahun 2015, sebanyak 87 wanita meninggal dalam kecelakaan berkendara. Sebagian masyarakat juga kerap menganggap, wanita memiliki stigma negatif dalam berkendara. Untuk itu, keselamatan berkendara pada wanita, terlebih yang membawa anaknya saat berkendara patut menjadi perhatian penting.

Menurut Kompol Endah Susilowati perwakilan dari Direktorat Lantas Polda Metro Jaya, akar terjadinya kecelakaan saat berkendara disebabkan oleh pelanggaran dan kelalaian. Dalam kesempatan tersebut, Kompol Endah juga menjelaskan tips dan langkah mengendarai kendaraan motor pada wanita dimulai dari persiapan hingga saat berada di jalan raya.

“Sebagai syarat persiapan berkendara, Sang Ibu patut mempersiapkan perlengkapan yang mendukung aturan berlalu lintas, seperti membawa SIM, STNK juga menggunakan helm baik pengendara dan penumpang. Motor juga harus laik jalan, rem, lampu, spion dan mesin dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, ibu juga harus siap fisik untuk berkendara dengan kondisi yang sehat, tidak mengantuk dan berkonsentrasi,” papar Kompol Endah.

Sedangkan saat di perjalanan, hal yang harus diperhatikan ialah cara berkendara. Di atas motor hanya boleh terdiri dari dua orang. Disebutkan Kompol Endah, cara mengendarai pun tidak berjalan secara zigzag dan manufer.

“Saat di jalan, berpikirlah jauh ke depan, perhatikan rambu, siap untuk berantisipasi jika ada yang menyeberang dan kendalikan diri agar tidak emosi di jalan. Ini merupakan bekal yang dibutuhkan jiwa pelopor sebagai contoh keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya pada acara talkshow edukasi ‘Safety Women Riding, Berkendara dengan Aman Bersama Anak’ oleh Pasarpolis.

Pada acara tersebut, dijelaskan pula bahwa kecelakaan dapat berujung pada kelumpuhan hingga kehilangan pekerjaan yang dapat menjadi proses kemiskinan dan berkurangnya SDM berkualitas di Indonesia.

source : http://bit.ly/1XJZouU

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda