Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Musibah Mengintai, Manfaatkan Benefit Asuransi Segera! | Pasarpolis Blog

Musibah Mengintai, Manfaatkan Benefit Asuransi Segera!

 by pasarpolis |  2015-05-26 09:31:31


Tidak ada seorang pun yang dapat memprediksi datangnya musibah, baik itu yang berskala besar maupun kecil, atau juga yang sampai mengakibatkan kematian dan kerusakan properti. Walaupun seseorang sudah berupaya untuk berada dalam jalur aman, namun belum tentu keamanan dapat terjamin 100%, karena bisa saja kecelakaan atau musibah datang bukan dari Anda melainkan disebabkan orang lain.

Seperti contohnya saja apa yang terjadi pada tanggal 25 Mei 2015 kemarin. Di KM 35 Tol JORR arah Cilandak, ada kecelakaan terjadi yang mengakibatkan tidak hanya nyawa melayang, namun juga kerusakan parah pada mobil yang dikendarai dan yang ditabrak.

Melihat dari kasus di atas yang kabarnya mengakibatkan pengemudi mobil Mercy dengan nopol B 8538 GT tersebut meninggal dunia itu, maka dengan proteksi yang diberikan asuransi, seseorang pemilik polis setidaknya mendapatkan perlindungan dari berbagai sisi, seperti santunan untuk keluarga atau kerabat apabila sang pemilik polis yang meninggal akibat kecelakaan, biaya rawat rumah sakit apabila tidak sampai meninggal, penggantian dan perawatan mobil yang terkena musibah sampai dengan pelimpahan pertanggungan kepada pihak ketiga.

Memilih Asuransi

Bagi siapa saja yang sering bepergian atau beraktivitas di luar ruangan, maka asuransi yang cocok untuk dimiliki adalah asuransi jiwa dan asuransi kendaraan. Hal ini disebabkan keduanya memiliki kaitan yang cukup erat. Asuransi jiwa dapat melindungi sang pemilik polis, sedangkan asuransi kendaraan lebih condong untuk memberikan proteksi pada kendaraan.

#1: Asuransi kendaraan

Asuransi kendaraan adalah jenis perlindungan yang menanggung risiko dan akibat untuk kendaraan bermotor yang mana kesemuanya akan dilimpahkan atau dipertanggungkan kepada perusahaan asuransi atau lembaga penjamin.

Ada dua macam perluasan jenis pertanggungan dalam asuransi kendaraan, yaitu Comprehenssive (All Risk) dan Total Lost Only (TLO). All Risk sendiri merupakan jenis perlindungan yang sangat menyeluruh dan benefitnya juga sangat banyak sekali serta tentunya premi yang dibayarkan lebih tinggi dari TLO. Sedangkan TLO sendiri merupakan kebalikan dari All Risk dan premi yang dibayarkan rendah.

#2: Asuransi jiwa

Asuransi jiwa adalah perlindungan secara finansial dari pihak penanggung atau perusahaan asuransi, yang diberikan kepada keluarga pihak tertanggung atau pemegang polis dan apabila terjadi risiko yang mengakibatkan kematian, maka uang pertanggungan akan diberikan kepada ahli waris yang ditunjuk. Manfaat memiliki asuransi jiwa adalah meminimalisir semua risiko yang tak terduga dan dari sisi finansial, pihak yang ditinggalkan juga akan lebih terjamin.

Dengan memiliki asuransi jiwa, maka selain mendapatkan manfaat perlindungan, Anda juga sekaligus melakukan investasi masa depan dan juga membangun gudang uang bagi diri atau orang-orang yang Anda cintai.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda