Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
MOBIL KLASIK DARI HOBI SAMPAI INVESTASI | Pasarpolis Blog

MOBIL KLASIK DARI HOBI SAMPAI INVESTASI

 by pasarpolis |  2015-12-21 10:48:50

Mobil klasik, terdengar unik karena berhubungan dengan barang langka jaman dulu. Benar, mobil ini harganya mahal bahkan bisa melebihi harga mobil yang produksinya baru. Orang memilih mobil ini sebagai mobilnya dengan berbagai alasan. Ada yang mengoleksinya sebagai bagian dari koleksi barang antiknya, koleksi mobilnya, bahkan ada yang menjadikannya sebagai salah satu investasi. Tentu saja karena mobil ini bisa dijual kembali dengan harga yang sangat tinggi suatu hari.

Baik itu untuk koleksi maupun investasi, awal membeli mobil klasik Anda harus memperhatikan banyak hal. Pertama, jangan sampai karena Anda orang yang masih awam maka asal membeli saja. Jangan terlalu melihat model mobilnya saja. Anda harus memastikan keadaan seluruh komponen mobil tersebut walaupun umurnya sudah berpuluh-puluh tahun tapi masih prima. Anda juga harus tahu tujuan Anda sebenarnya dengan mobil itu. Apakah hanya akan disimpan sebagai koleksi di garasi atau sesekali ingin Anda jadikan tunggangan. Karena, jika Anda hanya ingin memajangnya mungkin tidak salah jika Anda berpatokan pada model saja. Lain halnya bagi Anda yang ingin mengendarainya. Anda biasanya tergabung dalam komunitas dan akan sering mengajak mobil turun. Maka utamakanlah kualitasnya.

Anda sebagai pemilik, ketika sudah membeli akan dihadapkan pada kewajiban merawatnya. Anda dituntut tidak buta akan cara perawatan ini. Saat membeli, Anda harus tahu mobil tersebut keluaran tahun berapa, lalu berapa jarak yang menjadi acuan penggantian dan perawatannya. Misalnya untuk mesin, sangat penting diketahui karena bagian inilah yang merupakan nyawa yang akan menggerakkan mobil Anda. Persiapkan juga garasi tempat dimana mobil tersebut akan ditempatkan nantinya. Usia yang sudah tua akan berpengaruh pada resiko kerapuhan pada bagian body mobil hingga mesin dengan munculnya karat. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menyediakan garasi yang lembab untuk menyimpannya. Selain mengetahui spesifikasi serta bagaimana cara perawatannya, Anda juga harus tahu kisaran harga mobil tersebut. Referensi saat ini banyak bisa Anda dapatkan. Selain dari internet, Anda bisa bertanya pada mereka yang tergabung di komunitas pecinta mobil kuno tersebut. Ini sangat penting, apalagi jika Anda berniat menjadikannya investasi. Terakhir, Anda bisa melakukan tes drive sebelum memutuskan membeli dengan memastikan semua komponen yang dimiliki mobil pilihan Anda tersebut original. Anda pun bisa jadi pemilik yang pintar dengan mengasuransikannya dan aktif dalam komunitas agar selalu update dengan berita terbaru seputar mobil klasik.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda