Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Mitos dan Fakta Seputar Asuransi Jiwa yang Harus Anda Ketahui | Pasarpolis Blog

Mitos dan Fakta Seputar Asuransi Jiwa yang Harus Anda Ketahui

 by pasarpolis |  2016-04-19 02:48:30

Mitos Asuransi Jiwa Di Indonesia

Dari sekitar 240 juta jiwa penduduk Indonesia, hanya sebesar 5 % atau 12 juta penduduk saja yang membeli asuransi jiwa. Mengapa bisa demikian? Padahal kita semua mengetahui dari segi fungsi dan manfaat, asuransi jiwa memberikan jaminan biaya kehidupan untuk masa depan. Sebenarnya hal tersebut terjadi karena mengingat adanya mitos yang berkembang di lingkungan masyarakat mengenai asuransi jiwa.

Mitos asuransi jiwa yang pertama membeli asuransi jiwa berarti membuang uang

Benar, jika memutuskan untuk membeli polis asuransi, Anda akan diwajibkan untuk membayar premi secara berkala dalam periode waktu tertentu. Selain itu, dengan meningkatnya harga yang terjadi setiap tahun, membuat keputusan untuk membeli polis asuransi jiwa terabaikan.

Padahal, jika dilihat dari pentingnya asuransi jiwa bagi setiap individu, masalah pembayaran premi tidak terlalu berarti. Apalagi saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan premi sesuai dengan kemampuan finansial dari klien. Itu tentunya bisa meringankan beban saat membayar.

Mitos asuransi jiwa yang kedua polis asuransi tidak dikembalikan

Mitos asuransi yang satu ini yang paling banyak menjadi alasan orang menyepelekan asuransi jiwa. Alasannya adalah pemegang polis asuransi akan kehilangan polisnya atau polis hangus, jika membeli asuransi jiwa berjangka dan tidak mengalami sakit atau meninggal dunia selama masa kontrak.

Namun, Anda bisa menambahkan durasi berjangka dalam asuransi jiwa yang telah dibeli. Selain itu, Anda jangan terpaku harga yang murah, jadi pilihlah untuk membeli polis asuransi jiwa berjangka. Ada asuransi jiwa seumur hidup, dwiguna dan unit link yang menawarkan banyak manfaat.

Mitos asuransi jiwa yang ketiga proses klaim asuransi jiwa terlalu ribet

Sistem birokrasi di Indonesia yang masih terbilang “bayi”, adalah penyebab sebagian besar masyarakat proses klaim asuransi jiwa itu sulit. Belum lagi jika harus ditambah dengan biaya administrasi yang tidak jelas.

Padahal sebenarnya proses klaim asuransi jiwa tidaklah serumit yang dibicarakan banyak orang. Anda hanya cukup mengisi formulir pengajuan klaim, melengkapi dokumen yang diminta pihak perusahaan asuransi, dan klaim bisa segera diproses.

Mitos asuransi jiwa yang keempat ajang, artinya tidak perlu membeli asuransi jiwa

Banyak orang berpendapat jika masih lajang dan tidak memiliki tanggungan, berarti asuransi jiwa bukan kebutuhan yang mendesak. Mitos asuransi jiwa semacam Ini adalah kesalahan. Meskipun belum berkeluarga, semua orang tetap membutuhkannya. Hal itu karena yang namanya musibah tidak dapat dipastikan dan kemungkinan terjadi pasti ada.

Mitos asuransi jiwa yang kelima asuransi jiwa harus sebesar dua kali gaji tahunan

Kebutuhan setiap orang berbeda saat harus menentukan besar uang pertanggungan asuransi jiwa. Asuransi jiwa sebesar dua kali gaji tahunan bisa mencukupi untuk sebagian orang, namun belum tentu memadai untuk yang lain. Artinya angka tersebut bukanlah standar pasti dalam pembelian polis.

Mitos asuransi jiwa yang keenam asuransi jiwa dari kantor sudah mencukupi

Pada kenyataannya mitos asuransi jiwa, ini tidak selalu benar. Cukup atau tidaknya asuransi jiwa bergantung pada kebijakan setiap perusahaan di mana seseorang bekerja. Bagi mereka yang belum menikah, mungkin asuransi jiwa tersebut bisa mencukupi. Tapi akan berbeda pada orang yang sudah menikah ataupun memiliki anak.

Meskipun banyak mitos asuransi jiwa yang berkembang, Anda tetap harus memikirkan bentuk perlindungan untuk keluarga dan diri Anda. PasarPolis hadir untuk memberikan jawaban bagi Anda. Kunjungi website resminya di www.pasarpolis.com

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda