Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Mensos Jamin Raskin Bebas dari Beras Plastik | Pasarpolis Blog

Mensos Jamin Raskin Bebas dari Beras Plastik

 by pasarpolis |  2015-05-27 14:48:56


Klarifikasi Mensos Mengenai Beras Plastik

Mengingat masyarakat Indonesia yang sebagian besar menjadikan nasi menjadi makanan pokoknya, isu beras plastik benar-benar mengkhawatirkan. Untuk mengantisipasi peredaran beras sintetis di masyarakat, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan kepastian kepada masyarakat yang menyatakan bahwa raskin (beras untuk warga miskin) akan terbebas dari yang namanya kecurangan dan dioplos dengan bahan berbahaya.

Selama ini, masalah sementara yang terjadi pada raskin adalah beras memiliki kualitas buruk lantaran tercampur dengan batu atau juga jamur akibat lamanya disimpan di dalam gudang Bulog. Untuk hal tersebut, Mensos sudah mengkomunikasikan langsung dengan pihak Bulog agar tidak mendistribusikan beras yang memiliki kualitas buruk tersebut. (Baca Juga: Ini Alasan Hasil Tes Beras Plastik di Bekasi Bisa Berbeda)

Untuk mencari masalah lain terkait dengan raskin, Mensos juga melakukan sidak langsung ke beberapa gudang Bulog. Sebagai pemegang Kuasa Pengguna Anggaran, Mensos bisa saja menarik dan memberikan sangsi kepada pihak gudang mana saja yang tetap menyalurkan beras dengan kualitas yang sangat buruk tak layak dikonsumsi. Saat dilakukannya sidak, raskin sedang dalam keadaan aman dan tidak ada isu beras plastik yang meresahkan.

Setelah melakukan sidak pada beberapa gudang Bulog tersebut, Mensos juga menurunkan instruksi untuk melakukan monitoring secara berkala agar beras sintetis tidak masuk ke dalam gudang-gudang beras pemerintah. Untuk menangani masalah beras plastik ini, Kementerian Sosial sudah mengupayakan yang terbaik agar mayarakat terbebas dari ancaman beras plastik.

Namun tetap saja, Anda sangat perlu untuk berhati-hati dalam mengonsumsi beras darimanapun asalnya karena tidak bisa dipungkiri kelalaian selalu saja terjadi. Proteksi diri terhadap hal yang tak terduga seperti bahaya mengonsumsi beras plastik sangat diperlukan. Biaya rumah sakit yang tidak sedikit tentunya akan menguras habis kantong Anda jika hal buruk terhadap kesehatan Anda terjadi.

Maka dari itu, segera daftarkan diri ke asuransi kesehatan yang akan meng-cover segala macam biaya yang diperlukan saat melakukan pengobatan. Ingat, kesehatan adalah hal yang paling utama, jadi jangan tunda lagi untuk segera memproteksi diri dengan asuransi kesehatan. 

Artikel Terkait:

#UU Pangan untuk Tangkal Beras Plastik, Apakah Cukup? 
#Beras Plastik Mewabah, Bentengi Kesehatan Lebih Optimal

 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda