Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Mengapa Anda tidak boleh hidup tanpa asuransi kesehatan | Pasarpolis Blog

Mengapa Anda tidak boleh hidup tanpa asuransi kesehatan

 by pasarpolis |  2016-04-28 10:39:49

Apakah Anda saat ini masih belum memiliki asuransi kesehatan? Mengapa? Mungkin Anda pun bosan dicecar pertanyaan yang sama, tapi pernahkah terbesit di benak Anda kemungkinan buruk yang mungkin Anda hadapi ketika jatuh sakit dan tidak memiliki biaya yang cukup? Jika pernah namun Anda belum juga memiliki asuransi kesehatan, ada baiknya Anda membaca artikel ini.

Tak ada yang dapat memprediksi apa yang akan terjadi dalam hidup ini. Baik maupun buruk, pahit atau manis, semua hadir tanpa pernah kita duga sebelumnya. Jika Anda saat ini dalam kondisi sehat, pernahkah Anda membayangkan apa yang terjadi jika dan kalau Anda sakit dan membutuhkan perawatan inap di rumah sakit?

Masalah Yang Timbul Karena Tidak Menyadari Pentingnya Asuransi Kesehatan

Pentingnya asuransi kesehatan dapat Anda rasakan ketika Anda sedang menderita karena kondisi badan yang sakit dan Anda akan cukup menguras emosi, pikiran, dan tenaga karena berpikir tentang bagaimana dengan biaya-biaya yang muncul dari kondisi penyakit Anda? Pasti cukup banyak biaya yang harus dikeluarkan jika sakit dan harus dirawat di rumah sakit: biaya kamar inap; biaya konsultasi dokter; biaya obat; biaya pemeriksaan penunjang (laboratorium, radiologi, CT scan, dll); evakuasi dengan ambulans; dan masih banyak lagi.

Selain itu yang juga sering luput dari perhatian adalah ketika kita sakit, maka keluarga dan kerabat juga mendapatkan beban yang tak ringan. Jika Anda merupakan tulang punggung keluarga, lalu Anda jatuh sakit, maka Anda tak bisa bekerja untuk sementara waktu. Biaya hidup keluarga Anda, siapa yang menanggungnya?

Kesadaran Akan Pentingnya Asuransi Kesehatan

Sebagian besar orang masih belum menyadari pentingnya asuransi kesehatan dan menganggap asuransi  kesehatan itu mahal dan hanya buang-buang uang. Tapi coba kita hitung lagi. Jika Anda membayar premi Rp 500.000 per bulan, maka selama setahun Anda mengeluarkan Rp 6.000.000 untuk biaya asuransi. Jika Anda tidak melakukan klaim selama setahun, apakah uang Rp 6.000.000 yang telah Anda bayarkan akan kembali? Untuk produk asuransi yang memiliki fungsi proteksi murni, uang premi Anda tidak akan kembali jika tidak ada klaim. Mengapa? Karena fungsi asuransi adalah melindungi segala kemungkinan biaya yang Anda keluarkan atas resiko yang mungkin terjadi.

Asuransi adalah produk proteksi, bukan investasi. Meskipun begitu, ada produk asuransi proteksi yang menawarkan program yang biasanya disebut no claim bonus. Besarnya bisa beragam tergantung kebijakan masing-masing perusahaan asuransi. Seringkali kita merasa rugi kehilangan seluruh uang yang telah kita setorkan tidak kembali jika tidak pernah melakukan klaim. Semua itu akan terasa manfaatnya ketika Anda jatuh sakit dan biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta rupiah, tetapi sebagian besar (atau bahkan seluruhnya) ditanggung oleh asuransi. Bukankah lebih baik Anda sehat dan merelakan         Rp 6.000.000 untuk biaya perlindungan? Atau, bukankah lebih bermanfaat mengeluarkan Rp 6.000.000 untuk mendapatkan pertanggungan sebesar ratusan juta? Semua kembali pada bagaimana Anda melihat asuransi sebagai perlindungan, bukan tabungan.

Setelah membaca infromasi tentang pentingnya asuransi kesehatan bagaimana pendapat Anda tentang seberapa pentingnya asuransi kesehatan bagi diri Anda?, sebagian dari Anda pasti sudah mulai berpikir tentang betapa pentingnya asuransi kesehatan untuk Anda, tetapi pasti ada juga sebagian dari Anda yang menganggap asuransi kesehatan tidak terlalu penting. Percaya atau tidak keputusan tetap ada ditangan Anda.

Bandingkan Asuransi Kesehatan Pasarpolis Sekarang!

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda