Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Menaklukkan puncak tertinggi Everest dengan cara tak selazimnya pendaki | Pasarpolis Blog

Menaklukkan puncak tertinggi Everest dengan cara tak selazimnya pendaki

 by pasarpolis |  2016-01-22 06:28:52

Gunung merupkan salah satau tempat yang menjadi obsesi banyak orang. Perjalanan ke puncak dengan medan menantang mampu memberikan kepuasan bagi yang berhasil. Tak pandang usia, bahkan tak pandang ketinggian serta medan, gunung tertinggi dunia yang diliputi kondisi tak bersahabat pun menjadi incaran banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Seolah semua tantangan yang ada belum cukup, beberapa orang menginginkan rekor yang lebih. Mencapai puncak saja bagi mereka masih kurang memuaskan. Berikut ini, para pendaki memiliki tantangan yang lebih untuk mencapai puncak idaman, dihimpun dari Odde, Bustle, serta Wikipedia, Selasa (13/10).

1. Andrey Rodichev

Foto: oddee
Pria penakluk puncak tertinggi Eropa, Gunung Elbrus setinggi 5.642 m sambil membawa barbel seberat 75 kg di punggungnya.

2. Tyler Armstrong

Foto: oddee
Bocah 9 tahun asal Southern California ini menjadi yang termuda dalam sejarah yang berhasil mencapai puncak Gunung Aconcagua di Argentina yang tingginya 6.962 meter pada 2013.

3. Yuichiro Miura

Foto: oddee
Pendaki gunung asal Jepang ini menjadi orang tertua yang mencapai puncak Gunung Everest. Pada usia 80 tahun, pria ini mencatatkan rekornya ketika berhasil memuncak pada Mei 2013. Gunung yang sama pernah ia daki dua kali, pada usia 70 dan 75 tahun.

4. Sudarshan Gautam

Foto: oddee
Pria ini menjadi orang pertama tanpa lengan yang berhasil mencapai puncak Everest tanpa alat bantu.

5. John Maggi

Foto: the digital spy
Pada Juli 2015, lelaki asal Argentina yang tak bisa berjalan sejak kecil ini berhasil mencapai Himalaya pada ketinggian 5.600 meter dengan kursi roda.

6. Phil dan Susan Ershler

Foto: oddee
Pasangan ini merupakan yang pertama kali mencatatkan rekor pasangan yang menaklukkan 7 puncak tertinggi di setiap benua (seven summit). Gunung tersebut adalah Kilimanjaro (1992), Elbrus (1993), McKinley (1995), Aconcagua (1996), Vinson (1998), Kosciuszko (1999), dan puncak terakhir adalah Everest yang diselesaikan pada 16 Mei 2002. Kamu bisa mengetahui kisah mereka secara lebih lengkap dalam buku berjudul "Together on Top of the World: A True Story of Love and Courage" yang mereka tulis sendiri.

7. Chaeli Mycroft

Foto: oddee
Pada September 2015, perempuan tunadaksa 21 tahun ini mencapai puncak tertinggi Afrika, Gunung Kilimanjaro, setelah menghabiskan lima hari bersama dengan beberapa orang dari timnya yang bernama Chaeli Kili Climbers.

8. Erik Weihenmayer

Foto: the digital spy
Pria tuna netra ini menjadi satu-satunya yang berhasil meraih seven summits. Dia terpilih menjadi satu dari 150 pendaki yang dipilih perusahan.

9. Tamae Watanabe

Foto: Bustle
Pada 2012, perempuan 73 tahun ini mengalahkan catatan rekornya sendiri pada 10 tahun silam, yaitu wanita tertua pendaki puncak Everest ketika usianya 63 tahun.


10. Arunima Sinha

Foto: Bustle
Mantan pemain voli profesional yang kehilangan kaki dalam kecelakaan kereta api tragis ini menjadi yang pertama sebagai wanita dengan kaki diamputasi yang mencapai puncak Everest pada tahun 2013.

source: http://bit.ly/1ZQIeAz

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda