Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Melek Asuransi Sama Dengan Langkah Awal Cintai Diri Sendiri | Pasarpolis Blog

Melek Asuransi Sama Dengan Langkah Awal Cintai Diri Sendiri

 by pasarpolis |  2015-05-15 07:56:26


Ada kalanya seseorang kerap mengeluh ketika selain harus memenuhi kebutuhan pokok untuk hidup dalam satu bulan, dia masih harus membayar tagihan asuransi jiwa yang dimilikinya. Karena gaji hasil bekerja selama satu bulan terpangkas dalam jumlah besar, membuat banyak orang jarang peduli dengan asuransi dan jarang memiliki ragam jenis asuransi lebih dari satu. (Baca Juga : 10 Cara Mudah Kumpulkan Pundi-Pundi Rupiah)

Berdasar penjelasan tentang asuransi menurut Undang-Undang No.2 Tahun 1992 Pasal 1 yang berbunyi, “Asuransi atau pertanggungan adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan dimana pihak Penanggung tersebut mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, agar memberikan pengganti terhadap tertanggung karena kecelakaan kerugian atau kehilangan keuntungan yang bisa diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau juga untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan,” maka dapat dikatakan bahwa apapun yang Anda pertanggungkan dapat terlindungi dan Anda terhindar dari pengeluaran tak terduga lainnya.

Contohnya saja, apabila Anda tidak memiliki asuransi, ketika kendaraan Anda terkena suatu musibah, maka berapa biaya yang harus Anda keluarkan? Dan hal tersebut tentunya masuk dalam kategori pengeluaran tak terduga. Namun jika Anda memiliki polis asuransi, maka segala sesuatunya sudah tercover. (Baca Juga : Ingin Daftar Asuransi Mudah dan Cepat? Online Saja!)

Asuransi memiliki beragam manfaat menguntungkan

Selain mendapatkan benefit berupa proteksi, Anda juga dapat menekan biaya-biaya lain, seperti ongkos perbaikan ke bengkel ketika kendaraan bermasalah, pengawasan terhadap properti yang dimiliki sampai dengan masalah kesehatan atau juga jiwa.

Dan juga, bagi Anda yang memiliki polis asuransi jiwa, selain mendapatkan manfaat seperti yang disebutkan di atas, Anda juga akan menerima kembali uang yang telah dibayarkan setiap bulannya dalam jumlah yang lebih besar. Hal ini sama artinya dengan Anda menabung dan berinvestasi, tidak hanya untuk diri Anda sendiri, melainkan untuk keluarga dan juga kerabat.(Baca Juga : 4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Sesuai Anggaran)

Dengan asuransi, Anda juga dapat terbantu dalam hal pengelolaan dan manajemen keuangan. Dalam artian bahwa dengan memiliki asuransi dalam jenis apapun, maka setiap bulannya, Anda akan terpacu untuk berpikir bagaimana mengatur keuangan, untuk kebutuhan sehari-hari, untuk membayar tagihan, untuk membayar polis asuransi bulanan, menabung dan penyisihan sedikit uang untuk hal-hal tak terduga.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa dengan memiliki asuransi, maka ada 3 hal yang dapat Anda peroleh secara langsung, yaitu sisi perlindungan atau proteksi dari asuransi itu sendiri, saving yang dapat disamaartikan dengan menabung di bank dan juga investasi karena akan mendapatkan keuntungan di akhir kontrak.

Nah, tunggu apalagi? Masih ragu memiliki asuransi?

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda