Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Mau Pergi ke Korea Selatan? Catat 5 Pesan Kemenkes Biar Tak Tertular MERS | Pasarpolis Blog

Mau Pergi ke Korea Selatan? Catat 5 Pesan Kemenkes Biar Tak Tertular MERS

 by pasarpolis |  2015-06-05 07:36:02

 

MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus)

MERS-CoV atau yang merupakan singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus merupakan suatu ancama penyakit berbahay yang menyerang sistem pernafasan yang disebabkan oleh virus corona. Sempat heboh merebaknya MERS-CoV di Arab Saudi beberapa waktu yang lalu, kini di Korea Selatan juga terjangkit wabah yang sama. Dikabarkan kasus MERS-CoV yang terjadi di Korea Selatan ini adalah sebagai wabah terbesar yang terjadi di luar negara Timur Tengah.

Korban yang terjangkit sudah mencapai puluhan jiwa, sebanyak 35 orang sudah positif terjangkit penyakit yang sangat berbahaya ini. selain itu juga terdapat 1.300 jiwa lainnya yang dikarantina karena dicurigai sudah tertular penyakit yang mematikan ini. Meskipun begitu, belum ada kebijakan pemerintah yang melarang penduduknya untuk pergi ke Korea Selatan, terang Drg. Murti Utami, MPH, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. (Baca Juga:Pemerintah Korea Selatan Imbau Warganya Kembali Beraktivitas)

Oleh sebab itu, Kemenkes mebereikan imbauan untuk sementara tidak pergi ke negara asal Gingseng tersebut. Tetapi bagi Anda yang memiliki urusan yang sangat penting dan tidak bisa kalau tidak ke sana, berikut Kemenkes berikan 5 pesan agar tak tertular virus yang mematikan tersebut:

Tips#1: Rutin mencuci tangan pakai sabun, hal ini sudah terbukti bisa mengurangi penularan MERS-CoV.

Tips#2: Virus penyebab penyakit ini banyak menyerang mereka yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti halnya paru-paru, jantung, stroke, dan juga diabetes. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit tersebut periksakan kondisi terlebih dahulu dan bawa penangkalnya.

Tips#3:Batasi kontak dengan mereka yang terkena gangguan pernafasan, bahkan flu ringan sekalipu. Serta, jangan kunjungi rumah sakit atau klinik yang menangani MERS-Cov agar tidak tertular.

Tips#4: Jika selama di Korea atau setelah 14 hari kunjungan dari sana Anda merasakan gangguan pada sistem perafasan berupa batuk-batuk atau juga flu segera periksakan diri ke dokter dan laporkan riwayat berkunjung ke Korea kepada yang memeriksa.

Tips#5: Pantau perkembangan MERS-CoV di Korea agar Anda tahu perkembagan terbaru dan tahu apa yang harus dilakukan.

Mengingat bahaya yang ditimbulkan jika Anda terjangkit MERS-CoV, sangat perlulah jaminan diri berupa asuransi kesehatan agar segala biaya yang dibutuhkan terproteksi. Pergi ke tempat yang terjangkit merupakan hal yang sangat riskan, segera hubungi perusahaan asuransi yang terpercaya, seperti halnya asuransi kesehatn PasarPolis yang sangat melayani dan menghargai setiap pembeli produknya. 

Artikel Terkait:

#Samsung Medical Center, Rumah Sakit Penyebar Virus MERS 
#Seoul Tengah Diguncang Wabah Penyakit MERS

 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda