Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan dan Kecelakaan Diri | Pasarpolis Blog

Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan dan Kecelakaan Diri

 by pasarpolis |  2015-06-05 07:46:27

Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Setiap hari kemungkinan resiko itu ada dan bisa menimpa siapa saja. Baik itu resiko yang disebabkan diri sendiri maupun orang lain. Mulai dari hal-hal sepele seperti kesalahan saat memarkir kendaraan hingga menyebabkan serempetan hingga kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran peraturan oleh orang lain.

(Baca Juga : Banyak Perusahaan Asuransi Enggan Berikan Perlindungan Untuk Mobil Otonom)

Meski tak diharapkan, namun saat terjadi insiden tentu tidak bisa dihindari. Walaupun demikian, kerugian secara fisik maupun materi bisa diperkecil karena tersedianya asuransi kendaraan dan asuransi kecelakaan diri. Mengapa kita perlu memiliki kedua asuransi ini? Berikut manfaatnya:

Manfaat#1: Untuk mendapat perlindungan

Akibat kecelakaan yang mungkin terjadi, bisa saja kondisi kendaraan dan diri kita berubah dari yang tadinya baik-baik saja menjadi lebih buruk. Untuk mengantisipasi hal ini, perlindungan berperan sangat penting guna memperkecil potensi kerugian yang akan terjadi.

Manfaat#2: Keamanan finansial

Kecelakaan atau insiden lain sangat berpotensi menyebabkan kerugian materi dan fisik yang nilainya tidak sedikit. Dengan perlindungan asuransi, tak perlu khawatir dengan kondisi finansial Anda sebab pihak asuransi akan memberikan ganti rugi untuk kerusakan kendaraan dan biaya rumah sakit.

Manfaat#3: Menjadikan mandiri

Anda tentu tak bisa memprediksi kemungkinan terjadinya kecelakaan atau insiden apapun yang bisa merugikan secara fisik dan materi. Tanpa asuransi kendaraan dan asuransi kecelakaan, bisa jadi Anda harus meminjam dana ke sana-sini, yang akhirnya membuat Anda bergantung pada orang lain.

Manfaat#4: Mendapat mobil pengganti

Ini berlaku khusus untuk asuransi mobil. Jika mobil Anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan harus direparasi, biasanya perusahaan asuransi kendaraan memberikan mobil pengganti untuk sementara sebagai bentuk jaminan, hingga mobil Anda selesai diperbaiki. Ini jelas memudahkan Anda untuk tetap beraktivitas dan berkendara.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda