Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Maksimalkan Asuransi Kendaraan dengan Proteksi Penumpang | Pasarpolis Blog

Maksimalkan Asuransi Kendaraan dengan Proteksi Penumpang

 by pasarpolis |  2015-05-25 06:25:56


Datangnya musibah, tidak satupun orang yang mampu memprediksinya. Kasus kecelakaan bermotor di kota-kota besar seringkali menyapa siapa saja yang saat itu sedang naas. Maka tak heran bila banyak lembaga yang bersaing untuk memberikan layanan asuransi kendaraan maksimal.

Cakupan Asuransi Mobil

Namun tahukah Anda bahwa selain asuransi mobil, keselamatan diri dan penumpang saat terjadi kecelakaan menjadi hal utama untuk diasuransikan? Oleh karena itu, perluaslah cakupan asuransi kendaraan dengan keberadaan Personal Accident (PA) yang mampu memaksimalkan perlindungan diri.

Pada dasarnya, Personal Accident merupakan opsi dalam polis kendaraan sehingga tak ada kewajiban untuk mengaktifkan klausul ini dalam jaminan asuransi kendaraan. Personal Accident ini bisa menjadi produk asuransi yang melekat satu paket dengan asuransi kendaraan atau malah berdiri sendiri.

Secara umum, PA terbagi menjadi dua, yakni yang diperuntukkan bagi driver dan penumpang. Untuk PA jenis ini, Anda bisa mengaktifkan salah satu atau keduanya. Soal rate yang akan diberikan, rate untuk PA driver akan memiliki biaya polis lebih tinggi bila dibandingkan dengan polis untuk penumpang. Besarnya pun bisa bergantung pada kebijakan penyelenggara asuransi yang bersangkutan.

Selain itu, klausul PA juga tidak terbatas pada polis kendaraan semata. Anda pun bisa menemukannya pada asuransi lainnya seperti asuransi jiwa. Bahkan, bila klausul PA dapat berdiri sendiri, asuransi ini akan memaksimalkan perlindungan terhadap konsumennya.

Artinya, bila Anda terlibat kecelakaan akibat kendaraan bermotor di mana saja, asuransi akan tetap membantu klaim Anda. Lalu berapakah preminya? Preminya berkisar antara 1 hingga 1.25% dari nilai pertanggungan. Sebagai contoh, bila Anda menginginkan nilai pertanggungan Rp 100 juta, maka Anda cukup membayar premi Rp 100 ribu.

Apa saja cakupan PA? Biasanya, selain data pemegang polis, Anda akan diminta untuk menyertakan kapasitas tempat duduk di mobil sehingga ada batas maksimal penumpang yang terperinci dengan jelas untuk ditanggung.

Tanggungan PA ini pun meliputi kasus meninggal dunia, cacat tetap atau sementara, serta biaya pengobatan akibat kecelakaan. Kendati demikian, terdapat batas klaim untuk biaya pengobatan yang bernilai 10% dari biaya pertanggungan. Jadi, semisal jumlah pertanggungan PA adalah Rp 50 juta, maka batas klaim untuk biaya pengobatan tak lebih dari 5 juta.

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk memperluas asuransi kendaraan dengan adanya Personal Accident? Lindungi kendaraan dan semua penumpang yang ada di dalamnya dengan bergabung bersama dengan asuransi PA.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda