Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Makanan Sehat untuk Berbuka | Pasarpolis Blog

Makanan Sehat untuk Berbuka

 by pasarpolis |  2015-06-08 09:29:03

 

Puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu mengerjakannya. Untuk menjaga kesehatan saat berpuasa harus diawali dari makanan sehat saat sahur dan berbuka. Namun tidak banyak yang tahu apa saja makanan sehat untuk berbuka. Berikut ulasannya.

#1: Kurma

Kurma, buah seukuran jempol orang dewasa ini memiliki banyak kandungan zat yang baik bagi tubuh, diantaranya glukosa, fruktosa, kalium yang tinggi dan beta-D-glukan. Kurma juga cocok bagi Anda yang sedang berdiet karena meningkatkan perasaan kenyang sehingga Anda tak terlalu banyak melahap makanan ketika berbuka.

#2:Air Putih

Saat berbuka sangat dianjurkan meminum air putih, hal ini berkaitan dengan kondisi tubuh yang dehidrasi karena menurunnya suplai air dalam tubuh. Selain itu dengan meminum air putih juga dapat mengembalikan kadar oksigen tubuh.

#3: Buah

Jika biasanya buah menjadi makanan penutup, saat berbuka sebaiknya konsumsi buah terlebih dahulu sebelum makanan utama karena buah mudah dicerna, mengandung banyak nutrisi, serta meningkatkan energi. Namun, hindari buah yang asam seperti nanas dan belimbing karena kandungan asam tidak baik untuk lambung. Selain itu buah memiliki kandungan gula alami yang baik bagi tubuh.

#4: Madu

Madu mengandung banyak phytochemical dan flavonoid yang baik untuk meningkatkan kesehan. Selain itu madu juga bisa menjadi sumber energi serta anti bakteri bagi tubuh. 1- 2 sendok makan madu saat sahur dan berbuka dapat menjaga kebugaran tubuh Anda saat berpuas.

#5: Sup

Sup tidak hanya dapat mempercepat penyembuhan flu, tapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa. Sup yang dibuat dari berbagai macam sayuran dapat mengisi kembali vitamin dan mineral yang hilang saat kita berpuasa.

(Baca Juga : 4 Tips agar Puasa Nyaman dan Tubuh Tetap Aman)

Selain makanan di atas, Anda dapat mengonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi seperti telur dan ikan.

Namun jika Anda tidak bisa berpuasa karena sakit, sebaiknya segera berobat agar puasa Anda lancar. PasarPolis menyediakan asuransi kesehatan bagi Anda, agar Anda mudah berobat ketika sakit menyerang Anda dan keluarga. Asuransi kesehatan di PasarPolis dapat anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda