Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Leluasa Berkarier Tanpa Bayangan Rasa Cemas | Pasarpolis Blog

Leluasa Berkarier Tanpa Bayangan Rasa Cemas

 by pasarpolis |  2016-06-16 04:11:33

Rasa cemas, jika tidak segera  diatasi, bisa mengganggu berbagai aspek kehidupan. Mulai dari hubungan sosial hingga karier Anda. Hilangkan rasa cemas dengan mengatasi sumber masalahnya.

Semua orang pasti pernah mengalami rasa cemas, gelisah, dan khawatir. Cemas adalah bentuk  emosi normal manusia seperti halnya rasa senang dan cinta. Penyebab rasa cemas ada beragam macam, begitu juga dengan tingkatnya. Seperti Ratih (34) misalnya, ibu seorang anak ini adalah orang tua tunggal. Dia bekerja mencari nafkah sendiri.  Seringkali, dalam benaknya, terlintas kekhawatiran, bagaimana jika terjadi sesuatu yang buruk padanya di masa datang, seperti sakit atau kecelakaan yang membuatnya tak bisa mencari nafkah? Siapa yang akan menjaga dan mengurus anaknya? Kuatkah dia bekerja sampai anaknya bisa mandiri? Kecemasan-kecemasan Ratih pernah Anda rasakan juga?

Mengganggu Kesehatan

Kurangi sedikit-sedikit rasa cemas Anda jika rasa ini sudah terlalu sering melanda diri dan pikiran Anda. Pasalnya, rasa cemas ternyata bisa menjadi gangguan yang sangat parah dan melelahkan. Dalam ilmu psikologi, rasa cemas yang parah disebut Anxiety Disorders. Orang dengan gangguan ini biasanya memiliki rasa cemas yang besar dan berlebihan, hingga mampu mengganggu kesehatan dan fungsi dirinya sendiri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Diagnosa anxiety disorder hanya bisa dilakukan oleh dokter ahli.

Cara menghilangkan rasa cemas, bisa dimulai dengan konsultasi ke psikiater atau psikolog, terutama jika kategorinya sudah berat. Mereka yang memeriksakan diri ke psikiater, mungkin akan mendapat pengobatan medis misalnya  pemberian  obat antidepresan untuk menghilangkan rasa cemas berlebihan.

Menghilangkan rasa cemas juga bisa dilakukan dengan psikoterapi, terapi perilaku, terapi relaksasi, dan lain sebagainya. Sangat penting bagi mereka yang menderita rasa cemas, untuk mendapat dukungan dari lingkungan terdekatnya. Entah itu dari keluarga atau kerabat atau teman-teman dekat. Mendekatkan diri pada Tuhan dan doa juga dapat menghilangkan rasa cemas.

Solusi Nyata

Penyebab kecemasan pada setiap orang berbeda. Namun, kebanyakan dipicu oleh kondisi nyata di dalam kehidupan sehari-hari seperti yang dialami Ratih. Bagaimana ia bisa mengejar mimpinya, mencapai posisi puncak, demi mendapatkan penghasilan yang lebih besar, jika pikirannya tidak fokus lantaran kerap dihantui kecemasan akan masa depan? Ratih sadar bahwa ia perlu solusi nyata yang bisa memberinya rasa aman, yang bisa memastikan bahwa masa depan anak-anaknya akan baik-baik saja bila sesuatu terjadi pada dirinya. Dan solusi yang dipilih Ratih adalah ikut program asuransi jiwa.

Menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, asuransi jiwa adalah program perlindungan dalam bentuk pengalihan risiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Jika dianalogikan, asuransi jiwa sering diandaikan sebagai payung di rumah Anda atau bak pelampung di kapal atau pesawat udara. Sangat dibutuhkan karena berguna pada saat tertentu, tetapi seringkali tidak terpikirkan ketika keadaan aman. Jadi asuransi jiwa sangat dapat diandalkan terutama pada saat situasi yang tidak diinginkan terjadi.

Asuransi jiwa perlu kita miliki dengan tujuan agar kebutuhan ekonomi tidak terganggu akibat terjadinya risiko terhadap pencari nafkah selama masa- masa produktif; atau untuk persiapan hari tua yang lebih terjamin.

Meski manfaatnya belum ia rasakan saat ini, namun Ratih merasa pilihannya sudah tepat, memiliki asuransi jiwa. Walhasil, kini dia bisa mengatasi rasa cemasnya dan menggantinya dengan perasaan nyaman dan aman dan bisa leluasa berkarier tanpa bayangan rasa cemas.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda