Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
KSPI Lancarkan Aksi Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan  | Pasarpolis Blog

KSPI Lancarkan Aksi Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

 by pasarpolis |  2016-03-15 15:03:27

 

Beberapa waktu yang lalu, kelompok buruh yang mendengar tentang kenaikan iuran pembayaran BPJS Kesehatan, yang diunggah dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Jaminan Kesehatan, melakukan aksi protes terhadap pemerintahan. Kelompok buruh yang menyebut diri mereka sebagai Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini melakukan aksi tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Pemimpin KSPI, Said Iqbal mengatakan iuran yang dikeluarkan sesuai dengan peraturan tersebut mengalami peningkatan menjadi 2% untuk pekerja dan 3% untuk para pengusaha. Hal ini tentunya membuat beban tersendiri terhadap buruh mengingat kebutuhan hidup yang kian meningkat.

Tak hanya itu, upah buruh yang sangat sulit untuk mengalami peningkatan ini hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan setelah diberlakukannya BPJS, pengeluaran bulanan para buruh pun mengalami peningkatan. Banyak dari mereka yang tidak mampu menghadapi kondisi seperti ini, hingga harus tertatih-tatih menghidupi keluarganya.

(Baca juga : Mengenali Sisi Positif dan Negatif BPJS Kesehatan)

Dengan kondisi yang serba kekurangan, para buruh bertahan dengan keadaan yang seadanya. Lengkap sudah alasan mereka untuk melakukan aksi tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan terhadap kenaikan biaya iuran BPJS tahun ini. Said menambahkan bahwa meskipun ia dan rekan-rekannya memiliki BPJS, pelayanan terhadap mereka yang sakit pun tidak sebaik apa yang dijanjikan.

Sebagai contoh kasus adalah pemberian obat yang masih sangat terbatas, antrian panjang, beberapa orang dengan BPJS ditolak oleh pihak rumah sakit, dan beberapa obat yang harganya berbeda harus ditambah dengan uang sendiri agar bisa terbeli. Melihat realita tersebut, Said dan rekan-rekannya akan tetap melakukan tindak tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan sampai tuntas. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda