Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Klaim Asuransi Perjalanan Anda Ditolak? Cari Tahu Penyebabnya Di Sini | Pasarpolis Blog

Klaim Asuransi Perjalanan Anda Ditolak? Cari Tahu Penyebabnya Di Sini

 by pasarpolis |  2015-12-07 02:28:35

Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan karena memiliki asuransi perjalanan tentu saja Anda tertarik dan ingin segera mendaftar ke perusahaan terkait. Setelah memilikinya, mungkin suatu saat Anda tidak bisa menggunakan klaim asuransi. Belum jelas kenapa pengajuan klai asuransi perjalanan yang Anda ajukan ditolak? Berikut ini mungkin hal-hal yang melatarabelakanginya, simak secara baik-baik ya.

#1. Traveling ke daerah terlarang

Sebelum bepergian ke daerah ataupun negara manapun, sebaiknya cek ketersedian klam asuransinya. Ada beberapa daerah ataupun negara yang terlarang dan tidak bisa diikutkan ke dalam klaim asuransi karena memiliki suatu kondisi tertentu. Tanyakan secara langsung mengenai daerah yang Anda tuju tersebut kepada perusahaan asuransi apakah termasuk negara yang dilarang ataupun tidak. Hal ini untuk mengantisipasi bekerjanya klaim asuransi perjalanan yang Anda miliki.

#2. Data diri perjalanan tidak sesuai

Untuk hal ini sangat mungkin terjadi karena identitas Anda berbeda dengan yang terdaftar di perjalanan. Bisa saja Anda mendapatk gratisan perjalanan dari teman dan menggunakan namanya. Tentu saja, dalam kondisi seperti ini, Anda tidak akan mendapatkan proteksi dari perusahaan asuransi perjalanan yang didaftari. Maka dari itu, untuk menghindari ditolaknya klaim asuransi yang Anda ajukan lebih baik untuk menggunakan nama sendiri. Dengan menggunakan nama sendiri, sesuai dengan yang terdaftar di perjalanan dan di asuransi, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih.

#3. Tujuan perjalanan diubah

Mungkin sebelumnya Anda ingin mengunjungi Paris, namun karena ada sesuatu hal kemudian mengubah rute perjalanan dan menuju ke tempat berbeda dari yang didaftarkan. Jika masih ingin mendapatkan asuransi, sepertinya Anda perlu sekali untuk menghubungi perusahaan asuransinya dan memberikan premi tambahan. Jangan sampai karena pindah tujuan, klaim asuransi yang Anda ajukan ditolak mentah-mentah.

#4. Kondisi kesehatan sebelumnya

Klaim asuransi perjalanan Anda juga bisa ditolak karena kondisi kesehatan sebelumnya. Maksudnya, Anda pernah memiliki penyakit yang sama sebelumnya dan pernah dirawat oleh karena hal itu selama satu tahun. Untuk contohnya, Anda mengajukan klaim asuransi penyakit penyakit paru-paru dan sebelumnya pernah dirawat oleh hal itu, kemungkinan bisa klaim asuransi yang diajukan bisa ditolak. Untuk itu, Anda perlu sekali untuk jujur dari awal kepada perusahaan asuransi mengenai track medis.

#5. Dokumen pendukung tidak lengkap

Bisa saja nanti ketika Anda melakukan perjalanan, dokumen-dokumen yang dimiliki tidak lengkap. Untuk itu Anda bisa membuat surat pendukung kehilangan dokumen-dokumen penting dan menghubungi pihak yang berwenang untuk segera dapatkan penggantinya. Pihak asuransi akan bisa memabntu dan memudahkan untuk mengganti dokumen-dokumen tersebut. Nah, untuk bisa mengajukan klaim asuransi ada baiknya untuk lapor ke pihak otoritas terlebih dahulu.

Itulah 5 hal yang bisa menyebabkan pengajuan klaim asuransi Anda ditolak. Jangan panic terlebih dahulu, lakukan tindakan pencegahannya dan nikmati asuransi dan dapatkan dukungan untuk liburan yang menyenangkan. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda