Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Keuangan Keluarga, Cukup dari Satu Sumber? | Pasarpolis Blog

Keuangan Keluarga, Cukup dari Satu Sumber?

 by pasarpolis |  2016-05-11 06:18:09

Pasangan suami istri bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga adalah hal yang lazim saat ini. Namun bagaimana jika keluarga yang tadinya punya dua sumber nafkah, tiba-tiba kehilangan salah satunya? Cukupkah keuangan keluarga ditanggung dengan satu sumber saja?

Aris (42) dan Ria (41), pasangan suami istri yang berbahagia dengan seorang putra dan seorang putri. Hampir lima belas tahun pernikahan mereka berjalan nyaris sempurna sampai hari yang sangat menyedihkan itu tiba. Pagi itu dada Aris terasa sakit dan hanya dalam hitungan menit, napasnya tersengal dan tak mampu berkata-kata untuk meminta pertolongan. Sebelum datang pertolongan medis, Aris menghembuskan napasnya yang terakhir, meninggalkan Ria dan dua anaknya yang dihempas rasa tak percaya dan kesedihan yang mendalam. Aris diduga mengalami serangan jantung.

Bagi Ria, kepergian Aris tak hanya meninggalkan luka yang mendalam tapi juga sumber penghasilan keluarga. Dulu, Aris dan Ria berbagi tanggungjawab membiayai kebutuhan keluarga. Aris membayar cicilan KPR, iuran bulanan seperti asuransi, listrik dan air dan belanja bulanan. Sedangkan Ria membayar uang sekolah dan uang jajan anak-anak setiap hari. Kini, pembagian tugas itu sudah tidak ada lagi. Semua jadi tanggungan Ria.

Suatu malam, dua hari setelah Aris dimakamkan, saat sedang memeriksa buku keuangan keluarga, Ria tiba-tiba teringat bahwa almarhum suaminya memiliki asuransi jiwa. Itu artinya, Ria, yang namanya tercantum sebagai penerima manfaat, akan mewarisi uang warisan asuransi jiwa milik Aris. Asuransi jiwa menawarkan uang pertanggungan yang dapat langsung dicairkan dan diberikan kepada penerima manfaat saat tertanggung meninggal.

Walau masih sangat sedih, terbersit kelegaan dalam hatinya karena bagaimanapun juga Aris tetap menunjukkan tanggungjawabnya sebagai kepala keluarga dengan memiliki asuransi jiwa.

Uang pertanggungan dari asuransi jiwa akan memberi anggota keluarga dana yang dibutuhkan untuk menopang kehidupan mereka sepeninggal pemilik asuransi. Ria sudah mempunyai rencana untuk memanfaatkan uang pertanggungan asuransi Aris untuk biaya pendidikan anak-anak dan membuka usaha sebagai tambahan penghasilan. Betapa Aris adalah suami yang  bertanggungjawab, telah berpikir panjang mengenai kesejahteraan keluarganya.

Dan, setelah merasakan manfaat dari asuransi jiwa, Ria bertekad akan mengikuti jejak Aris untuk memiliki asuransi jiwa. Ria berharap, jika tiba waktunya ia pergi selamanya,kedua buah hatinya akan menerima dan merasakan manfaat yang sama seperti yang dirasakannya saat ini, sepeninggal suaminya, Aris.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda