Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Kenali Mobil Lebih Jeli untuk Keamanan Saat Menyetir | Pasarpolis Blog

Kenali Mobil Lebih Jeli untuk Keamanan Saat Menyetir

 by pasarpolis |  2015-05-20 09:10:31

 

‘Tak kenal maka tak sayang”, istilah ini berlaku juga untuk kendaraan pribadi yang Anda miliki. Anda perlu mengetahui seluruh bagian mobil, baik itu interior, eksterior, cara kerja, dan juga fitur canggihnya. Satu hal lagi yang seringkali diabaikan oleh sang pemilik adalah sistem penggerak roda mobil. Padahal, mengetahui dengan detail sistem penggerak roda mobil bisa membantu Anda mengenali kemampuan kendaraan saat melaju di berbagai medan.

Mengenali Mobil Lebih Detail

RWD atau Rear Wheel Drive

Sistem satu ini bekerja dengan menyalurkan tenaga ke roda bagian belakang. Dengan menggunakan sistem ini, mobil bisa melewati jalan licin dan tanjakan dengan mulus. Namun karena jarak roda dan letak mesin telalu jauh, maka tenaga terbuang sia-sia yang artinya membuat kendaraan makin boros.

FWD atau Front Wheel Drive

Sistem ini memiliki cara kerja dengan menyalurkan tenaga ke roda bagian depan, yang merupakan kebalikan dari RWD. Untuk Anda yang ingin berhemat dalam pengonsumsian bahan bakar, sistem FWD ini perlu dipilih. Selain itu, gaya gesek maksimum akan lebih baik saat melaju pada jalan yang licin, hal ini disebabkan driving wheel menumpu beban power train.

4WD atau Four Wheel Drive

Bagi para pemilik mobil-mobil besar, biasanya sistem kerjanya penggerak rodanya menggunakan  jenis 4WD ini. Dengan menggunakan sistem ini, mobil akan dengan mudah bekerja secara maksimal pada track yang sulit bahkan off-road sekalipun. Secara otomatis, sistem ini bisa mencegah terjadinya slip di jalan yang licin, selain itu juga memiliki fitur canggih berupa dua perecepatan dengan transaksi yang maksimum.

AWD atau All Wheel Drive

Sistem kerja penggerak satu ini mendistribusikan tenaga ke depan dan ke belakang untuk menghindari slip pada mobil. Banyak orang beranggapan bahwa jenis AWD ini sama dengan 4WD padahal sebenarnya sangat berbeda. Dianggap sama karena memiliki keunggulan yang mirip contohnya saja sangat terampil dalam jalan yang berlumpur dan berkerikil.

(Baca Juga : 4 Langkah Jitu Pilih Asuransi Mobil yang Menguntungkan)

Semoga setelah mengetahui sistem kerja pada mobil Anda secara teliti, tidak akan terjadi lagi yang namanya personal accident ataupun hal yang tidak diinginkan lainnya. 

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda