Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Kemoterapi Atasi Sel Kanker Sampai Hilang Total | Pasarpolis Blog

Kemoterapi Atasi Sel Kanker Sampai Hilang Total

 by pasarpolis |  2015-08-19 09:15:12

Ada beragam jenis obat yang digunakan dokter untuk melakukan terapi dan masing-masing jenis obat tergantung pada stadium kanker seorang pasien. Akan tetapi, fungsi obat tersebut tetap sama yaitu menghancurkan atau menyusutkan sel kanker dengan cara berbeda. Obat tersebut bisa dalam bentuk suntikan atau pil.

Agar kesehatan kembali diperoleh, setiap pasien wajib mengkonsumsi obat dalam kurun waktu tertentu berdasarkan jenis kanker dan stadiumnya. Tubuh penderita kanker dikatakan sehat apabila beberapa jaringan sudah kembali beroperasi dengan baik dan sel sehat terbebas dari sel kanker.

Saat ini, dokter lebih menganjurkan untuk kemoterapi bersama dengan radioterapi dan operasi. Hal tersebut dilakukan agar kesehatan bisa diraih secepat mungkin. Hal ini juga dilakukan guna menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh kanker. Tahap pertama adalah operasi untuk menghilangkan tumor dan tahap kedua dilakukan untuk mencari kemungkinan sel kanker yang masih bersarang.

Setelah itu, penggunaan obat-obatan kemoterapi mengatasi kanker akan mulai dilakukan untuk mengendalikan jumlah sel kanker yang masih bersarang. Obat ini juga bertujuan untuk meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh sel kanker. Setelah pengobatan, barulah radioterapi dilakukan secara berkala sampai kanker dinyatakan benar-benar menghilang. (Baca juga: Makanan Ajaib Penambah Daya Ingat)

Pasien yang selamat dari penyakit ini disarankan untuk merubah drastis pola hidup dan pola makannya. Meski sembuh dari penyakit ini, kemungkinan kanker muncul kembali pun cukup besar. Pencegahan kanker melalui perubahan gaya hidup lebih sehat seperti tidur teratur, makan-makanan yang bernutrisi sangat penting untuk dilakukan.

Akan tetapi, meski seorang pasien dinyatakan sembuh dari kanker, dampak dari penyakit ini tidak bisa  sepenuhnya hilang. Tubuh akan mengalami penurunan berat badan drastis dan terdapat bekas tumor yang meradang. Biasanya, dokter akan memberikan beberapa obat dalam bentuk salep dengan tujuan memperhalus bekas luka tumor agar tidak begitu terlihat.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda