Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Karena Kesehatan Wanita Begitu Berharga | Pasarpolis Blog

Karena Kesehatan Wanita Begitu Berharga

 by pasarpolis |  2016-05-10 10:05:54

Sehat itu mahal, namun sakit lebih mahal lagi. Tak perlu menunggu ‘vonis’ dokter untk menyadari bahwa diri dan kesehatan Anda layak menjadi prioritas utama.

Seperti kebanyakan wanita, Julia (40) terbiasa menempatkan kepentingan keluarganya di atas kepentingannya sendiri. Setiap hari, dia berusaha menyeimbangkan antara urusan rumah tangga, anak-anak, suami dan pekerjaan di kantor.  Semua ini membuat Julia selalu berada pada kondisi stres yang tinggi.

Pagi itu, ketika dadanya terasa sakit, Julia masih tetap menjalankan aktivitas rutin keluarga, menyiapkan sarapan pagi dan mampir ke ATM untuk membayar kebutuhan sekolah dan les anak-anak. Setelah itu barulah dia ke rumah sakit untuk memeriksakan diri.  Diagnosa dokter sangat mengejutkan Julia! Ternyata dia mengalami gejala awal serangan jantung. Kadar kolesterol dan tekanan darahnya juga tinggi. Menurut dokter, selain jantungnya bermasalah, dia juga berisiko terkena stroke.

"Saat itu saya merasa takut akan hidup kami sekeluarga.  Darimana biaya yang harus kami keluarkan untuk pengobatan jika yang terburuk terjadi. Tabungan kami tidak banyak, karena selama ini kebutuhan  keluarga cukup menguras gaji  kami berdua.  Sekarang saya sadar bahwa jika memang saya ingin tetap hidup untuk keluarga, saya harus memerhatikan diri sendiri. Nasihat seroang sahabat yang menjadi masukan yang tak pernah saya pikirkan sebelumnya cukup membuka mata saya, yaitu mulai memiliki asuransi kesehatan," jelas Julia.

Kisah yang mirip juga dialami oleh Janet (42 tahun) yang menderita diabetes tipe-2. Diabetes adalah penyakit turunan dalam keluarga Janet. Ayah, ibu, abang tertua, enam orang bibi dan dua paman saya, semua menderita diabetes tipe-2. Mereka semua tidak mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatur gaya hidup mereka.

"Setelah didiagnosa, saya merasa depresi. Akankah saya meninggal atau hidup seumur hidup dengan rasa sakit? Untungnya, dokter dan teman-teman di support group diabetes menyemangati. Saya bisa hidup normal asalkan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan menghindari beberapa pantangan sesuai saran dokter. Karena penyakit diabetes adalah penyakit seumur hidup, maka setelah berdiskusi sana-sini, saya tergerak untuk memiliki asuransi kesehatan yang akan menjamin biaya pengobatan jangka panjang."

Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan tahun lalu, stroke adalah penyebab kematian nomor satu wanita di Indonesia. Setelah itu penyakit jantung iskemik atau penyakit jantung koroner dan nomor tiga adalah diabetes melitus komplikasi. Nomor empat adalah hipertensi dengan komplikasi dan tuberkolosis di nomor lima.

Beberapa jenis penyakit berat yang mendera jutaan orang adalah jenis penyakit dengan pengobatan jangka panjang dan umumnya dialami saat usia sudah kepala empat, bahkan lima atau enam. Saat itu, selain usia pensiun sudah dekat, Andapun sudah tak terlalu produktif lagi. Memiliki proteksi pembiayaan kesehatan yang dapat menjamin biaya ketika sakit adalah keputusan yang amat bijaksana. Biar bagaimanapun, Anda harus menyayangi diri sendiri agar bisa menjalankan hidup yang berkualitas bersama orang-orang tercinta.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda