Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Kanker Kulit Mengintai Kamu Yang Sering Terpapar Sinar Matahari. Cegah Dengan Mengonsumsi Makanan In | Pasarpolis Blog

Kanker Kulit Mengintai Kamu Yang Sering Terpapar Sinar Matahari. Cegah Dengan Mengonsumsi Makanan In

 by pasarpolis |  2016-01-04 09:40:03

Setiap hari kita sering terpapar langsung oleh sinar matahariapalagi pengendara motor, maka kita juga sangat beresiko terkena kanker kulit.

Seperti dikutip dari laman Meetdoctor, kanker kulit merupakan pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal, terutama pada kulit yang sering terpapar sinar matahari, misalnya kulit kepala, wajah, bibir, telinga, leher, dada, tangan dan kaki.

Gejala yang timbul adalah munculnya benjolan mengkilat seperti bekas luka, kulit bersisik dan kemerahan, tahi lalat berubah warna dan ukuran, dan tahi lalat berdarah.

Selain menghindarinya dengan cara penggunaan jaket tebal dan sunscreen, kam juga bisa menangkalnya dengan cara mengonsumsi makanan sehat yang dapat mencegah kanker kulit. Nah, berikut beberapa makanan sebagai pencegah kanker kulit:

Kunyit

Kunyit mengandung sumber utama kurkumin, yang merupakan senyawa aktif polifenol yang bisa melawan perkembangan kanker kulit. Kurkumin pada kunyit juga dapat mengurangi peradangan, dan bekerja sebagai antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan kulit.

Tomat 

Buah satu ini mengandung banyak lycopene yang dapat membantu mencegah kanker kulit. Tak hanya itu, tomat juga dapat mengobati kulit yang terbakar sinar matahari. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan, beberapa partisipan yang makan tomat selama 10 minggu, memiliki 40 persen resiko lebih rendah terbakar matahari.

Teh hijau

Kandungan antioksidan polifenolnya, dapat memberikan perlindungan dari sinar UV matahari yang bisa merusak kulit. Tak hanya itu, antioksidannya juga mampu mencegah kerusakan dan memperbaiki DNA. Meminum teh hijau membuat tubuhmu tetap terhidrasi. Pas banget kan jika diminum pada siang hari di tenagh cuaca yang terik?

Ikan salmon

Selain rasanya yang lezat, ikan salmon merupakan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menangkal peradangan dan mengatasi efek buruk matahari pada kulit. Tak hanya itu, ikan salmon juga mengandung lemak, protein dan selenium yang dapat membantu menyembuhkan luka pada kulit.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda