Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Jangan Ikut Asuransi Kesehatan Jika Ingin Bangkrut | Pasarpolis Blog

Jangan Ikut Asuransi Kesehatan Jika Ingin Bangkrut

 by pasarpolis |  2015-04-27 07:40:49

 

Tanpa Asuransi Kesehatan, Sakit itu mahal? Tentu saja. Dalam hal ini, mahal memiliki artian sangat luas, mulai dari dianggap mahal karena menguras tenaga, waktu, kesempatan, sampai dengan menghabiskan banyak uang. Apabila seseorang menderita penyakit ‘level’ rendah, mungkin bisa mengonsumsi obat-obatan yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Akan tetapi, bagaimana apabila sakit yang diderita berada di level ‘tinggi’? Pastinya akan ada banyak biaya yang dikeluarkan untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Nah berbicara tentang kesehatan, obesitas merupakan salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, pada tahun 1985 jumlah penderita obesitas di seluruh dunia ada sekitar 30 juta jiwa dan meningkat menjadi (sekitar) 150 juta jiwa hanya dalam kurun waktu 10 tahun saja. Bahkan menurut Federasi Diabetes Internasional, sampai saat ini jumlah penderita obesitas di seluruh dunia sudah sebanyak 285 juta jiwa dan diperkirakan akan terus naik. (Baca Juga : Melek Asuransi Sama Dengan Langkah Awal Cintai Diri Sendiri)

Tidak hanya itu saja, menurut data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), jumlah penderita obesitas di Tanah Air terus meningkat dan sebagian besar di antaranya adalah wanita. Salah satu penyebab obesitas adalah pola hidup yang tidak sehat.

Akan ada banyak masalah kesehatan lain yang terkait dengan obesitas, mulai dari diabetes sampai dengan penyakit jantung. Untuk itu, pastinya diperlukan perlindungan akan kesehatan yang bisa diperoleh melalui asuransi.

Sayangnya, di Indonesia masih banyak orang yang justru tidak memiliki asuransi kesehatan atau bahkan acuh akan hal tersebut. Penyebab enggannya seseorang untuk memiliki asuransi karena merasa dirinya masih kuat dan sehat serta malas untuk diribetkan masalah premi sampai dengan birokrasi yang diterapkan.

Namun tahukah Anda bahwa justru dengan memiliki asuransi kesehatan, khususnya bagi orang-orang yang menderita obesitas, akan ada banyak benefit yang didapatkan? Ketika seseorang sudah menderita obesitas dan terjangkit penyakit yang berada di level tinggi, maka berapa biaya yang harus dikeluarkan dari tabungan sendiri? Mulai dari pengobatan, biaya rumah sakit, biaya dokter, serta biaya lain yang tak terduga sebelumnya, tentu membutuhkan dana yang sangat besar. Dan berapa tahun lagi waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan materi yang habis lantaran digunakan berobat? (Baca Juga : Kenali Dulu dengan Baik, Sebelum Miliki Produk Asuransi)

Nah, hal-hal tersebut akan lebih mudah teratasi ketika seseorang memiliki asuransi kesehatan. Selain dapat memberikan proteksi terhadap sang pemilik polis, asuransi kesehatan juga memiliki manfaat lain yaitu memberikan jaminan dana kesehatan. Dengan segala jaminan tersebut, maka seseorang dapat melakukan aktivitas sehari-harinya dengan nyaman karena sudah ada proteksi akan diri serta kesehatannya.

Bahkan di Amerika Serikat dengan mengambil dasar dari Affordable Care Act, ada rencana untuk memperluas coverage cakupan asuransi kesehatan, seperti konseling tentang diet sampai dengan olahraga untuk menurunkan berat badan. Dan semuanya akan ditanggung pihak asuransi.

Apabila hal tersebut terlaksana dan juga diadopsi oleh seluruh perusahaan asuransi kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, maka akan ada lebih banyak lagi manfaaat yang akan diterima oleh sang tertanggung.

Namun perlu diingat apabila seseorang sudah memiliki asuransi, pertanyaannya adalah asuransi yang didaftarkan atas nama dirinya tersebut berasal dari perusahaan atau pribadi. Jika seseorang sudah didaftarkan asuransi dari perusahaan, maka dapat dikatakan bahwa benefit yang didapatkan juga tidak mencakup banyak hal karena pihak asuransi hanya akan memberikan perlindungan untuk hal-hal tertentu dengan jumlah hitungan klaim yang bisa jadi tidak sebesar uang yang Anda keluarkan. (Baca Juga : 4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Sesuai Anggaran)

Tentunya, tidak ada orang yang ingin sakit. Oleh karenanya, jaga pola makan dan lakukan gaya hidup sehat. Selain itu, pertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan karena tidak ada orang yang dapat meramalkan kapan dia akan sakit dan membutuhkan dana tambahan.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda