Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Insiden Tragis Seusai Perayaan Kemenangan Rider Indonesia | Pasarpolis Blog

Insiden Tragis Seusai Perayaan Kemenangan Rider Indonesia

 by pasarpolis |  2015-06-09 12:03:36

Perlombaan Asia Road Racing Championship 2015 berakhir dengan serentetan insiden diatas Sirkuit Sentul, Bogor pada hari Minggu 7 Juni 2015 silam. Pemenang perlombaan tersebut terpaksa harus masuk rumah sakit karena mengalami kecelakaan yang cukup mengejutkan.

M Fadli Imammudin yang pada saat itu berhasil memenangkan perlombaan race ke-2 kelas super sport 600cc tersebut mendapatkan musibah seusai menyelesaikan perlombaan tersebut. Kejadian berawal dari Fadli yang merayakan kemenangannya dengan melambaikan tangan ke arah penonton di pinggir lintasan Sentul.

Beberapa saat kemudian pembalap asal Thailand, Jakkit Sawangswat melesat dengan kecepatan cukup tinggi dan menabrak Fadli yang  sedang berjalan pelan pada saat itu. Pada saat tabrakan posisi kaki kirinya melebar ke arah kiri dan tertabrak oleh ujung motor Sawangswat. Akibat tabrakan tersebut, motor Fadli melesat ke arah kanan lintasan dan ia terpeluntir di pinggir lintasan.

Sementara Sawangswat terseret motornya ke arah depan lintasan dan berhenti ketika motornya sudah dalam kondisi mati. Kecelakaan tersebut membuat keduanya dilarikan ke rumah sakit, setela menjalani pemeriksaan oleh pihak dokter Fadli mengalami cedera tulang bagian kaki kiri. Kaki Fadli remuk dan berkemungkinan untuk diamputasi, sementara Sawangswat harus kehilangan dua jarinya karena putus saat terjatuh.

(Baca Juga : Tips Pintar Dalam Memilih Asuransi Kendaraan)

Kerugian tak hanya melanda rider saja, motor yang mereka kendarai mengalami kerusakan yang cukup serius seusai tabrakan tersebut. Kemudi motor Fadli patah akibat motornya sempat berputar terbalik berkali-kali, dan mesinnya juga mengalami kerusakan. Sementara di pihak Sawangswat kerusakan motornya terjadi dibagian roda dan body motor saja.

Tetapi menurut kabar, Motor dari rider Indonesia tersebut bisa diselamatkan karena sudah mendapatkan biaya pergantian dari asuransi kendaraan. Asuransi mengganti kerusakan mesinnya dengan mesin yang sama namun kondisi yang baik. Asuransi kendaraan bukanlah sebuah investasi, melainkan jaminan pengembalian kondisi barang yang mengalami kerusakan atau hilang menjadi sedia kala.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda