Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Inilah Tantangan untuk Dunia Industri Asuransi Syariah | Pasarpolis Blog

Inilah Tantangan untuk Dunia Industri Asuransi Syariah

 by pasarpolis |  2015-06-11 11:51:20

Dalam industri asuransi masa kini, persaingan antar perusahaan dan produk asuransi tentu juga semakin berat, terutama bagi asuransi syariah. Seperti dikatakan Direktur Utama PT Asuransi Takaful Trihadi Deritanto, tantangan yang dihadapi asuransi syariah dalam persaingannya dengan asuransi konvensional terbilang cukup berat.

Menurutnya, para pelaku usaha asuransi syariah harus benar-benar mencermati hal tersebut. Trihadi menyatakan bahwa pemahaman tentang distribusi produk sangatlah penting. Khususnya untuk asuransi syariah, informasi yang disampaikan ke masyarakat harus melalui jalur yang tepat dan efektif. Untuk sosialisasi produk asuransi syariah, lebih baik untuk tidak menggunakan agen sebab biayanya akan jauh lebih tinggi.

Selain persaingan dalam distribusi produk, tantangan yang juga harus disikapi dengan penuh strategi adalah masalah teknologi informasi. Teknologi informasi untuk asuransi syariah masih perlu dikembangkan lebih jauh lagi. Ini guna mendongkrak laju pertumbuhan asuransi syariah sendiri. Sebab, dalam asuransi lain, teknologi informasi yang digunakan sudah maju dan berkembang pesat.

Tak hanya masalah teknologi informasi, kini sebagian besar masyarakat Indonesia sudah menggunakan fasilitas untuk melakukan berbagai macam transaksi dengan cara online. Bahkan semakin banyak saja pengguna smartphone dari berbagai kalangan, mulai yang muda hingga tua. Ini dikarenakan kemudahan dan kenyamanan yang tersedia berkat kecanggihan teknologi.

Oleh karena itu, perlu diciptakan pengembangan untuk pembuatan rekening ponsel. Baik pihak asuransi maupun masyarakat jelas lebih dimudahkan. Petugas premi tak perlu mendatangi nasabah, nasabah cukup menggunakan ponsel untuk menggunakan rekening. Selain tentang rekening ponsel, tantangan selanjutnya adalah tentang produk inovasi.

Sebenarnya asuransi syariah bisa dijadikan pilihan utama jika disandingkan dengan asuransi konvensional. Trihadi mengatakan bahwa harus ada keunikan atau ciri khas produk asuransi syariah yang membuatnya berbeda dengan asuransi konvensional. Ini akan membuat asuransi syariah dicari dan diminati masyarakat.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda