Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Inilah 5 Alasan Mengapa Premi Asuransi Mobil Itu Mahal | Pasarpolis Blog

Inilah 5 Alasan Mengapa Premi Asuransi Mobil Itu Mahal

 by pasarpolis |  2015-05-21 05:47:17

 

Tentu yang pertama kali Anda tanyakan saat mengajukan asuransi mobil adalah berapa biaya premi yang harus dibayarkan? Tak bisa dipungkiri, dari sekian banyak perusahaan asuransi di Indonesia, Anda akan membandingkan dan memilih mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Lalu faktor apa saja yang mempengaruhi tinggi rendahnya premi asuransi mobil? Inilah kelima faktor tersebut:

Jenis Jaminan Asuransi Kendaraan

Semakin lengkap jaminan, semakin mahal pula harganya. Ini dikarenakan biaya premi asuransi mobil merupakan jaminan polis asuransi yang dibeli lengkap dengan perluasannya. Jika Anda mencantumkan banyak perluasan, maka nilai premi juga akan semakin tinggi. Dilihat dari segi jaminan, dua macam pertanggungan yaitu pertanggungan komprehensif dan pertanggungan kerugian total memang berbeda.

#1: Tipe kendaraan

Setiap kendaraan punya jenis premi yang tidak sama. Hal itu bergantung pada merek dan model kendaraan tersebut yang mempengaruhi harga kendaraan itu sendiri. Semakin tinggi harga kendaraan Anda, semakin banyak pula premi asuransi yang harus dibayarkan dan sebaliknya.

#2: Usia kendaraan

Faktor ini juga berpengaruh terhadap premi asuransi mobil. Justru semakin tua usia kendaraan, maka semakin mahal juga premi rate-nya. Hal ini disebabkan mobil yang semakin tua semakin besar nilai resikonya. Maka dari itu, usia kendaraan turut menentukan premi rate asuransi mobil.

(Baca Juga : 4 Langkah Jitu Pilih Asuransi Mobil yang Menguntungkan)

#3: Lokasi

Lokasi atau domisili juga menentukan resiko terhadap kendaraan, misalnya penduduk kota besar memiliki resiko lebih besar karena angka pencurian, perusakan dan kecelakaan mobil yang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah di pinggiran kota atau pedesaan. Juga daerah yang lebih rawan terkena bencana alam seperti tsunami misalnya, premi ratenya akan berbeda pula.

#4: Penggunaan kendaraan

Karena perhitungan premi asuransi didasarkan pada resiko, maka premi yang harus dibayarkan akan semakin rendah jika resiko semakin rendah juga. Sama halnya dengan asuransi kendaraan. Perbedaan resiko pada pemakaian kendaraan secara pribadi dengan pemakaian kendaraan secara dinas atau komersial ikut menentukan premi rate yang harus Anda bayar.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda