Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Hati-Hati Berkendara Sendiri di Jalan Sepi | Pasarpolis Blog

Hati-Hati Berkendara Sendiri di Jalan Sepi

 by pasarpolis |  2015-05-26 09:53:55

Berbagai macam jenis tindak kejahatan perampokan pada pengendara mobil tahun 2015 ini masih sering saja terjadi. Sebagai contoh, di tanggal 9 April 2015 lalu, seorang pengendara mobil bernama Andi Muhammad Harfal mengalami aksi perampokan pada pukul 07.30 WIB.

Korban diserempet di jalan Raya Ciputat-Parung, Gang Rotan RT 01 RW 07 Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Menurut keterangan korban, kronologi kejadian tersebut bermula ketika pelaku bersama lima orang lainnya menggunakan tiga unit sepeda motor dan memberhentikan mobil korban, yakni Daihatsu Gran Max dan menuduh korban telah menyerempet.

Saat korban berhenti, pelaku kemudian memecahkan kaca depan dan memukuli korban dan langsung mengambil barang milik korban, yakni dua buah hp merk Polytron dan Blackberry serta kerugian material sebesar Rp 5.380.000.

Selain lebih waspada pada aski perampokan pada siang hari, aksi kejahatan serupa juga tak kalah maraknya di malam hari. Bahkan, kasus kejadiannya bisa jauh lebih mengerikan. Sebagai contoh, di tahun 2010 lalu, seorang penumpang taksi mengalami kejadiaan naas saat melintas di sebuah jalan yang menjadi tempat mangkal para waria.

Mendadak ada seorang di antara mereka yang menghadang. Tak sekadar memamerkan tubuhnya, waria tersebut bertindak agresif dengan membuka pintu mobil dan memaksa duduk di pangkuan si korban. Tentu dalam keadaan seperti ini, berbagai kemungkinan tindak kejahatan bisa terjadi, baik penodongan, perampokan, dan kejadian-kejadian menyeramkan lainnya.

Aksi kejahatan di jalan raya yang sepi dan gelap memang sering meresahkan, terlebih bila Anda berkendara sendirian. Oleh karena itu, di samping melakukan tindak pengamanan maksimal seperti menutup kaca jendela mobil dan tidak mudah berhenti pada tempat-tempat sepi, pastikan bahwa sebelumnya Anda sudah mengasuransikan kendaraan.

Asuransi kendaraan sangat berguna untuk memberikan perlindungan akibat kecelakaan besar dan kecil atau kehilangan perlengkapan tambahan dengan pemaksaan/ perusakan atau kendaraan hilang. Bahkan, bila Anda bergabung dengan asuransi kerugian total, pihak asuransi dapat menjamin kerugian dengan minimum kerusakan 75% dari harga pertanggungan atau kendaraan yang hilang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk bergabung dan melakukan perlindungan secara maksimal? Anda juga bisa memilih asuransi kendaraan yang diperluas dengan personal accident (PA) untuk memproteksi diri secara lebih baik saat berkendara.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda