Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Gempa Jawa Barat Kagetkan Warga Garut | Pasarpolis Blog

Gempa Jawa Barat Kagetkan Warga Garut

 by pasarpolis |  2015-07-28 11:00:27

 

25 Juli 2015 lalu, pada pukul 04.44 WIb, gempa berkekuatan 5.7 SR mengguncang Ciamis, Jawa Barat. Gempa yang berpusat di 110 km lepas pantai tenggara Ciamis dengan kedalaman 10 kilometer in terasa hampir di seluruh daerah Jawa Barat dan beberapa daerah di Jawa Tengah.

Gempa yang terjadi sekitar 10 detik ini juga sempat membuat warga terbangun dari tidurnya. Mereka terbangun karena kaget akibat guncangan yang terasa cukup keras.

Vini (37), warga Kecamatan Wanaraja, mengaku sempat kaget dan terbangun dari tidurnya akibat gempa. Ia terbangun karena ranjangnya bergerak-gerak dengan cukup keras.

(Baca Juga: BMKG: Gempa yang Guncang Indonesia Tidak Berpotensi Tsunami)

“Saya kaget dan terbangun karena tiba-tiba ranjang bergerak-gerak. Setelah terbangun baru sadar kalau itu akibat gempa. Gempanya hanya sebentar sekitar 15 detik,” ujar Vini.

Mira Miranda (21), warga Kecamatan Karangpawitan, mengaku panik dan langsung membangunkan anggota keluarganya yang tertidur pulas ketika merasakan guncangan hebat akibat gempa. Ia takut gempa akan membesar. Syukurnya, gempa hanya hanya berlangsung sebentar. Begitu pula dengan Miftah (23), warga Kecamatan Singajaya ini juga mengaku terbangun dari tidurnya karena merasakan guncangan.

Warga Garut lainnya bernama Elin yang bermukim di Kecamatan Tarogong Kidul, mengaku mendengar suara berisik yang ia kira hanyalah tiupan angin kencang. Namun, ketika diperiksa ternyata gempa. Meskipun gempa sempat menyebabkan suara berisik di rumahnya, menurut Elin tidak ada kerusakan yang terjadi.

Gempa yang terjadi pada Sabtu pagi tersebut ditegaskan bahwa tidak berpotensi tsunami. Begitu pula gempa yang terjadi di Malang dan Papua yang terjadi pukul empat pagi tadi. BMKG juga menyatakan bahwa meskipun masih ada kemungkinan gempa susulan, namun kekuatan dan guncangannya tidak sebesar gempa sebelumnya.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda