Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Financial Plans Bisa Cegah Kantong Jebol Akibat Pengobatan Penyakit | Pasarpolis Blog

Financial Plans Bisa Cegah Kantong Jebol Akibat Pengobatan Penyakit

 by pasarpolis |  2015-05-25 07:54:51

 

Mengalami flu atau sakit kepala memang bisa diobati dengan mudah, tinggal membeli obat di warung atau apotek. Namun bagaimana apabila penyakit yang menyerang tergolong 'berat'? Pastinya dibutuhkan penanganan dari dokter atau spesialis dan dibutuhkan kunjungan ke rumah sakit.

Tentunya, penyakit-penyakit berat tersebut selain membutuhkan perawatan dari para pakar medis dan juga peralatan atau obat-obatan, biaya yang dikeluarkan juga sangat mahal. Bahkan ada kasus yang sampai membuat seseorang bangkrut karena harus menjalani pengobatan akan suatu penyakit kritis.

Asuransi Kesehatan Untuk Jangka Panjang

Namun hal-hal yang dapat membuat bangkrut karena penyakit berat itu dapat ditanggulangi apabila Anda memiliki polis asuransi kesehatan. Dengan mengikutsertakan diri Anda atau orang-orang terdekat Anda sebagai pihak tertanggung kepada perusahaan asuransi kesehatan, maka akan ada pengalihan biaya pertanggungan .

(Baca Juga : 7 Cara Mudah Membiasakan Diri Gemar Menabung)

Ternyata tidak hanya wajib memiliki asuransi kesehatan saja, ada beberapa hal lain yang dapat dilakukan sebagai financial plans yang dapat digunakan sebagai sarana berjaga-jaga ketika divonis mengidap penyakit dalam kategori berat:

#1: Memanfaatkan semua benefit asuransi kesehatan

Apabila Anda belum memiliki asuransi kesehatan dan ingin membeli suatu produk di suatu perusahaan asuransi, maka untuk menghindari kebangkrutan setelah terkena penyakit, ada baiknya Anda melengkapi dan menggunakan semua benefit yang dimiliki produk tersebut. Bahkan Anda juga dapat menambahkan jenis-jenis perlindungan lain dalam produk proteksi itu. Memang imbasnya akan terasa berat di kantong, karena premi yang harus dibayarkan tentunya juga tinggi. Namun, mengesampingkan besarnya biaya premi yang harus dibayar, pikirkan lebih dulu, apa yang akan Anda dapatkan ketika serangan penyakit datang.

#2: Gunakan fasilitas yang diberikan kantor

Ada kalanya sebuah perusahaan sudah mengasuransikan para karyawannya. Untuk itu, Anda dapat memaksimalkan benefit yang dimiliki produk asuransi dari kantor tersebut. Seperti contohnya, Anda dapat gunakan untuk sekadar konsultasi sampai dengan rawat jalan. Nantinya, Anda juga dapat melakukan reimbuse atau penggantian uang pribadi yang Anda gunakan sebelumnya.

#3: Memakai benefit BPJS

Apabila Anda memiliki kartu BPJS baik yang bersifat pribadi atau juga yang dari perusahaan, Anda juga dapat memaksimalkan semua benefit yang dimilikinya. Dengan kartu BPJS maka setidaknya biaya perawatan akan sedikit tertolong dan terpangkas.

#4: Menabung

Selain memiliki asuransi kesehatan atau juga BPJS, Anda juga tetap harus memiliki tabungan khusus untuk digunakan apabila terjadi hal-hal lain yang tidak dapat terjangkau oleh asuransi atau juga BPJS.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda