Situs ini membutuhkan Javascript. Silakan aktifkan Javascript untuk melanjutkan.
Pasarpolis Blog
Informasi dan tips seputar Asuransi Terlengkap
Cara Sederhana Atasi Mobil Matic Mogok di Jalan | Pasarpolis Blog

Cara Sederhana Atasi Mobil Matic Mogok di Jalan

 by pasarpolis |  2015-06-11 04:06:13

 

Dewasa ini, tak hanya pengendara motor matic saja yang makin bertambah, mobil matic pun juga semakin diminati oleh masyarakat, khususnya mereka yang ingin lebih simple dan nyaman dalam berkendara.

(Baca Juga : Mobil Terjebak di Rel Kereta Api? Lakukan Hal Ini!)

Namun, senyaman apapun kendaraan matic yang Anda miliki, tentunya masalah mesin rewel akan menjadi masalah yang tak terelakkan. Lalu, adakah cara mudah untuk mengatasi mesin mobil matic yang sedang mogok?

Tips#1: Menjumper aki

Cara sederhana untuk mengatasi mobil matic yang mogok adalah dengan menjumper aki mobil untuk menghidupkan mesinnya kembali. Bantuan kabel jumper aki ini berguna untuk mengatasi bila aki mobil tekor atau habis tegangannya.

Jika memamg aki mobil tekor, maka diperlukan pengisian tegangan dari mobil lain atau penggantian aki terlebih dahulu.

Tips#2: Derek mobil

Bila jumper aki mobil telah Anda lakukan, tapi tak menemukan tanda-tanda berhasil, itu berarti bahwa Anda harus menggunakan jasa bantuan Derek mobil untuk membawanya ke bengkel terdekat.

Untuk melakukannya, Anda bisa meminta bantuan teman untuk menderek mobil yang mogok. Dalam hal Derek mobil, sebaiknya minta bantuan orang yang benar-benar paham tentang teknik derek mobil.

Setidaknya, beban kendaraan yang akan ditarik harus seimbang, seperti sedan dengan sedan atau minibus dengan sedan. Dengan begitu beban mobil derek tak akan terlalu berat.

Namun, selain beban kendaraan, pengaturan kecepatan maksimal mobil derek tersebut juga harus dikontrol. Paling tidak, kecepatan mobil saat menderek diusahakan berjaan dengan kecepatan tak melebihi 50 km/jam.

Tentu, tak semua orang memiliki teman yang ahli dalam menderek mobil. Itulah mengapa bergabung dengan asuransi mobil sejak dini adalah perkara penting yang harus Anda lakukan jika ingin berkendara dengan aman dan nyaman di mana saja.

Selain memberikan pertanggungan biaya kerugian bila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan mobil, sejumlah produk asuransi mobil juga dilengkapi dengan layanan derek mobil jika memang sewaktu-waktu kendaraan Anda mendadak mogok, terlebih bila harus mogok di kawasan sepi yang rawan bahaya.

Sebisa mungkin Anda memilih asuransi mobil yang bermitra dengan pihak derek dan bengkel mobil ternama agar semua permasalahan pada kendaraan dapat teratasi dengan baik.

Baca lainnya
Ikuti PasarPolis :

Dapatkan Asuransi Terbaik dari PasarPolis.com

Jaminan Pasarpolis

Banyak Pilihan
Kemudahan Membandingkan
Aman dan Terpercaya
Harga Terbaik
Bantuan Online

Terima kasih!
PasarPolis akan segera mengirimkan penawaran asuransi terbaik untuk Anda